Madrid Harus Berikan Bale Kontrak Baru

Gareth Bale

Penampilan dari pemain Gareth Bale sudah membaik pada musim ketiganya dengan Real Madrid. Oleh sebab itu, Los Merengues diberikan saran agar secepatnya memberinya kontrak baru supaya tak diincar oleh klub lain.

Bale sebetulnya sanggup untuk performa dengan bagus pada musim perdananya dengan mengantarkan Madrid dalam memperoleh trofi Liga Champions dan Copa del Rey. Pada musim tersebut Bale menorehkan sebanyak 22 gol.

Akan tetapi, penampilannya yang mengalami penurunan drastis di musim kemarin sebab sejumlah cedera yang menyebabkannya cuma mencetak 17 gol. Setelah itu, para pendukungnya menjadikannya sebagai kambing hitam dari kegagalan yang dialami Madrid ketika tak berhasil merebut satu pun trofi musim itu.

Wajar kalau masa depan Bale sempat dispekulasikan sebab sejumlah klub diberikan tertarik untuk memboyongnya, yang juga termasuk Manchester United.

Akan tetapi, Bale tetap menetap di Madrid dan walau musim ini banyak mengalami cedera, pemain yang berkebangsaan Wales tersebut dapat menorehkan 15 gol dari 20 performanya disemua ajang pertandingan.

Satu golnya di minggu kemarin ke gawang Sevilla membuat Bale menjadi pemain Inggris Raya tertajam di ajang La Liga dengan perolehan sebanyak 43 gol, dengan berhasil meraih keunggulan sebanyak satu gol dari Gary Lineker.

Dengan penampilan yang telah kembali maksimal, maka Madrid wajib segera memberi Bale kontrak baru supaya dirinya tak diboyong oleh klub lain. Kontrak Bale yang sekarang ini masih tersisa sampai dengan tahun 2019.

“Cukup beralasan pada saat mereka diberitakan bakal memberikannya kontrak baru,” papar mantan presiden Madrid Ramon Calderon.

“Kami bukanlah kubu yang kerap menyukai jual pemain, kami memboyong pemain. Kami telah memperoleh dia dan kami berkeinginan untuk terus mempertahankannya selama mungkin,” lanjut Calderon yang lengser dari posisinya di tahun 2009 silam.

“Tak wajar kalau Bale diterikatkan dengan klub lain. Tak diragukan lagi jika sejumlah klub Eropa kini menginginkan. Dirinya merupakan seorang pemain top.”

“Dirinya menunjukkan kualitasnya di Real Madrid. Dirinya juga menorehkan banyak gol dan bertanding dengan oke. Dia melakukan hal tersebut ketika berhadapan dengan Sevilla dan semuanya merasa senang,” tutupnya.