‘Madrid Harus Bajak Dembele Dari Celtic’

Cukup mengejutkan dunia sepakbola ketika harga pemain berwujud Moussa Dembele bernilai 50 juta poundsterling. Sebagai klub pemilik, Glasgow Celtic pun membenarkan kabar tersebut bahwa sang pemain layak mendapat tempat di skuat inti Real Madrid.

Ungkapan diatas juga dibenarkan oleh rekan setim Dembele di Celtic, Cristian Gamboa yang mengklaim sang pemain layak bermain bersama dengan Critiano Ronaldo maupun Gareth Bale di Santiago Bernabeu.

Dembele, 20 tahun, menunjukkan penampilan menawan di liga tertinggi Skotlandia. Dimana sampai sejauh ini, Dembele berhasil mencetak 15 gol dalam 24 penampilan. Sontak catatan ini membuat banyak klub besar Eropa ingin mendapatkan tanda tangan Dembele dalam waktu dekat.

Tidak berhenti sampai disitu saja, catatan menarik lain datang dengan tidak percuma. Dimana Dembele juga mencatatkan start terbaik dengan mencetak lima gol di pentas Liga Champions sekaligus memunculkan reaksi ketertarikan dari Chelsea, Barcelona, Manchester United dan Real Madrid.

Meski begitu, Gamboa tetap berkeyakinan bahwa Dembele tidak pantas berharga murah dengan apa yang sudah dia hasilkan bersama Celtic. Terlebih usia yang masih muda akan menguntungkan bagi klub pemilik untuk bisa mendapatkan servis apik nya dalam jangka waktu lama.

“50 juta poundsterling sangat pantas untuk Dembele. Dia bisa pergi ke manapun. Kami senang dia ada di sini dan berharap bisa menikmati jasanya untuk waktu yang lama,” jawab Gamboa kepada wartawan.

“Real Madrid tempat yang cocok untuk nya dan dia bisa pergi ke mana pun yang dia suka. Dia pemain top. Usianya baru 20 tahun. Akan tetapi dia berhasil menjalani musim terbaik bersama Celtic dan itu pantas dihargai mahal,”

Gamboa juga menambahkan bagaimana prospek masa depan Dembele dalam perjalanan karir nya nanti, Gamboa berkata: “Bayangkan seperti apa dia ketika berusia 25 nanti, ketika dia lebih dewasa dan punya banyak pengalaman. Dia sudah perlihatkan dalam sesi latihan dan dia sangat kuat,”

“Doa yang terbaik selalu saya berikan kepada dia. Dia bisa saja pergi ke klub lain, namun saya berharap dia bertahan hingga akhir musim. Kita lihat bagaimana kelanjutan nya dan yang terbaik selalu berada di Dembele.” kata akhir dari Gamboa.