Madrid Gilas Leganes 4-2, Zidane Keluhkan Performa Madrid

Zinedine ZidaneReal Madrid sukses menang dengan skor menyakinkan, 4 – 2 atas tuan rumah Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol di Municipal Butarque, Kamis (6 April 2017). Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tidak sepenuhnya sedang dengan kemenangan timnya. Apa sebabnya?

Ini tidak terkait hasil akhir namun lebih ke cara pemainnya bertahan dalam menghadapi tim papan bawah La Liga itu. Seperti diketahui dalam pertandingan tersebut, Los Galacticos sempat unggul lebih dulu dengan skor 3 – 0.

Namun, Zidane sempat merasa sangat was-was ketika Leganes membukukan sepasang gol di babak pertama. Untung saja, Alvaro Morata tampil sebagai pahlawan kemenangan El Real melalui golnya di menit-menit awal babak kedua.

“Kami mengawali pertandingan dengan sangat baik, kami mencetak dua gol di menit-menit awal dan dalam waktu tiga menit pertandingan langsung berubah. Ini terkait bagaimana pemain Leganes bereaksi denga ketinggalan mereka,” ujar Zidane seperti yang dilansir dalam soccerway.

“Kami sempat kebobolan karena pemain kami kurang konsentrasi, namun kemudian kami mengendalikan pertandingan di babak kedua lebih baik dan kami harus melupakan tragedi tiga menit itu, walaupun itu bisa sangat mengancam,” ucapnya, menambahkan.

“Saat itu perasaan saya sangat khawatir, saya juga marah sekali. Kami membiarkan lawan kembali mengendalikan permainan dan itulah sepak bola. Itu karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” jelas Zidane.

Berkat kemenangan 4 – 2 ini, Real Madrid masih berhak duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 2 poin dari rival abadi mereka, Barcelona. Di waktu bersamaan, Barcelona mempermalukan Sevilla dengan skor 3 – 0.

Real Madrid sendiri masih menyimpan satu laga tunda dan berkesempatan untuk perbesar keunggulan menjadi 5 poin jika rampungkan satu laga yang tertunda dengan kemenangan. Zidane juga berterimakasih kepada Morata yang mencetak hat-trick dalam pertandingan itu.

“Dalam waktu dua menit kami kami kesulitan karena kesalahan kami sendiri namun kami memperoleh gol keempat pada awal babak kedua. Kami kembali mengendalikan pertandingan dan saya tidak khawatir lagi,” ujarnya.