Madrid Ditahan Imbang Valencia, Zidane Ogah Salahkan Benzema

Real MadridZinedine Zidane tidak mau menyalahkan Karim Benzema setelah Real Madrid ditahan imbang oleh Valencia 2 – 2 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Bernabeu, Senin (28 Agustus 2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, Benzema seharusnya memang cetak gol kemenangan.

Setelah Marco Asensio mencetak gol kedua di menit ke-83 yang sekaligus menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan, Benzema punya peluang untuk mencetak gol kemenangan. Namun sayang sundulannya masih dimentahkan oleh tiang gawang.

“Suporter boleh saja berkata apa saja yang mereka inginkan. Yang paling penting, Benzema punya peluang. Malam ini, dia tidak mencetak gol tapi itu tidak penting. Kami harus terus tersenyum karena ini adalah sepak bola,” kata Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari harian soccerway.

“Kadang-kadang segalanya memang tidak berjalan sesuai seperti apa yang kita rencanakan tapi Anda harus tetap sabar. Kami tidak masalah dengan apa yang suporter pikirkan, mereka sudah datang ke sini dan memberi dukungan pada kami seperti hari ini.”

Asensio sendiri menjadi pemain yang paling cemerlang di squad Los Galacticos. Baru 10 menit bermain di atas lapangan, dia sudah mencetak gol. Pemain berkebangsaan Spanyol ini kembali melakukannya di menit ke-83 melalui tendangan bebas.

“Saya sangat bahagia dengan penampilan Marco Asensio dan tidak terkejut dengan apa yang diperlihatkannya. Dia berhasil mencetak dua gol dan saya bahagia dengan dia, tapi ini permainan tim. Semoga Marco Asensio terus seperti ini,” ujar Zinedine Zidane.

Dengan hasil imbang ini, Real Madrid untuk sementara tercecer ke peringkat 5 klasemen La Liga Spanyol. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di posisi dua dengan perolehan 6 poin. Namun perjalanan La Liga masih panjang. Zidane juga sepertinya tidak khawatir dengan skor akhir.

Manajer berkebangsaan Prancis ini mengaku cukup lega dengan perkembangan yang diperlihatkan oleh para pemain muda macam Asensio. “Marco Asensio pemain muda luar biasa. Saya suka dengan perkembangan dia. Madrid tepat membawa dia ke sini,” ujar Zinedine Zidane.