Madrid Coba Tawar Kiper MU Dua Kali Lipat Dari Penawaran Sebelumnya

Pemuncak klasemen minggu ini di La Liga yang masih dihuni oleh Real Madrid, sepertinya memang serius untuk mendatangkan penjaga gawang andalan dari Manchester United yaitu David de Gea. Pasalnya klub tersebut dikabarkan rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan sang pemain pada musim depan yang jumlah yang ditawarkan kini mencapai 60 juta Poundsterling.

Memang bukan hal yang baru bahwa sang pemain asal spanyol itu dihubungkan dengan klub di kampung halamannya. Hal ini dikarenakan penjaga gawang andalannya kini yaitu Iker Casillas, tak bisa diandalkan lagi. Padahal saat ini Madrid telah berhasil mencatatkan empat besar klub yang kebobolannya paling sedikit di La Liga, setelah Atletico Madrid, Villarreal dan Barcelona. Belum lagi lapis keduanya yang belakangan sering dimainkan menampilkan performa yang tak cukup memuaskan.

Memang pada bursa transfer musim panas 2015 lalu, Madrid hampir berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain namun karena masalah keterlambatan surat surat yang masuk ke meja adinistrasi La Laiga, maka kepindahan sang pemain gagal terjadi. Padahal saat itu Madrid menawar sekitrar 29 Juta pounsterling. De Gea pun akhirnya memperpanjang kontrak dengan setan merah setelah kejadian itu dengan kontrak selama empat tahun dan opsi penambahan masa kontrak selama setahun.

Karena saat ini penjaga gawangnya dirasa kurang kuat menahan laju lawan, maka Madrid mencoba membangkitkan keinginan untuk dapat memiliki kemampuan sang pemain bernomor 1 di MU dimusim depan. Seperti yang diungkapĀ  oleh media The Sun. Bahkan mereka rela melipatgandankan penawarannya menjadi 60 juta poundsterling. Dan jika hal ini terjadi maka de Gea akan menjadi penjaga gawang termahal di dunia mengalahkan pembelian Gianluigi Buffon yang dibeli Juventus dari Parma yang bernilai 32,7 juta Poundsterling.

Hingga saat ini pemain yang sempat bermain di Atletico Madrid enam tahun lalu, telah rutin dimainkan dan tercatat sudah membela Manchester United sebanyak 264 kali di lintas kompetisi. Ia pun hingga kini telah mampu membawa timnya dengan 94 tanpa kebobolan. Dan hal ini membuat pemiliknya berani menjual mahal sang pemain terutama untuk klub sekelas Madrid.