Madrid Akan Gantikan Pepe Dengan Pemain City

Nicolas Otamendi Manchester City to Real Madrid, Nicolas Otamendi Manchester City, to Real Madrid, Nicolas Otamendi, Manchester City to Real Madrid, Nicolas Otamendi to Real Madrid, Manchester City, La Liga, liga Spanyol
Nicolas Otamendi Manchester City to Real Madrid

Don Balon yang merupakan media dari Spanyol, telah melaporkan bahwa Nicolas Otamendi sangat antusias untuk dapat berpaling dari Manchester City menuju Real Madrid di jendela transfer musim panas ini untuk menggantikan Pepe yang siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Otamendi bergabung dengan City pada musim panas 2015 setelah menghabiskan satu musim dengan Valencia. Ia ditebus dengan nominal 28,5 juta poundsterling slama lima tahun menuju Stadion Etihad. Ia pun sempat berjuang untuk dapat bermain pada tingkat tinggi secara konsisten untuk City.

Performa buruk dan cedera juga menyaring pemain Argentina itu untuk keluar masuk dari starting eleven, dan dia akhirnya Ia membuat 43 penampilan di semua kompetisi untuk City pada musim 2016/17. Namun, dengan kembali bugarnya Vincent Kompany dan kepercayaan Pep Guardiola yang meningkat terhadap John Stones, Otamendi sekarang berisiko untuk lebih sering menduduki bangku cadangan di musim depan bersama klubnya.

Don Balon juga menyebutkan bahwa Otamendi telah mengakui dirinya tidak memiliki masa depan bersama pelatih barunya di City. Oleh karena itu,  sang pemain mencoba untuk menjauh dari Stadion Etihad di musim panas ini, dengan Real Madrid menjadi tujuan favoritnya.

Dikabarkan kubu Otamendi sempat melakukan kontak pertama dengan Real Madrid pada bulan Maret lalu, sesuai laporan dari media tersebut, mereka sekarang telah meningkatkan proses menjadi tahap negosiasi untuk memastikan langkah yang mungkin dilakukan di jendela transfer musim panas ini.

Sementara itu, Los Blancos percaya bahwa penambahan pemain timnas Argentina itu akan menambah banyak nilai bagi skuad mereka karena ia membawa banyak pengalaman ke lapangan.

Memang, selain Pepe yang akan angkat kaki dari dari Santiago Bernabeu di jendela transfer musim panas ini, Zinedine Zidane akan masih memiliki Sergio Ramos, Raphael Varane dan Nacho sebagai pilihan utamanya. Bos Real Madrid itu sangat ingin merekrut bek tengah yang berpengalaman, dan Otamendi sesuai dengan deskripsi.

Agen Otamendi sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa pemain tersebut akan terbuka untuk pindah ke Real Madrid, dan sepertinya langkah tersebut dapat terlihat titik terangnya saat Los Blancos bersedia mengeluarkan dana 30 juta Euro.