Lyon Coret AS Monaco Dari Tim Yang Tak Terkalahkan Dimusim Ini

Lyon vs Monaco 2017 3-2, Ligue 1, Liga Prancis
Lyon taklukan AS Monaco

 

Jawara Liga Prancis musim lalu, sepertinya mengalami kejutan yang tak menyenangkan saat menghadapi Lyon. Mereka dikalah dengan cara yang sangat dramatis, dipenghujung peluit panjang babak kedua hampir ditiupkan. Namun yang jelas, catatan tak terkalahkan mereka musim ini berakhir sudah.

Pertandingan yang dimaksud adalah pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari Sabtu kemarin pukul 01.45 WIB. Monaco mengunjungi markas Lyon di Parc Olympique Lyonnais, dimana sang tuan rumah berusaha keras untuk meraih kemenangan keempatnya.

Keinginan mereka dapat dilihat jelas di laga tersebut, dimana Lyon unggul dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang di kedua babaknya.

Pada menit ke 11, Nabil Fekir membantu Mariano Diaz mencetak goi perdana dalam laga terseebut namun gol tersebut dibalas oleh Balde Keita enam menit kemudian.  Pada menit ke 23, Fekir menggandakan kedudukan,setelah mendapatkan umpan dari Ferland Mendy dan lagi lagi dinetralisir oleh gol dari Adama Traore sebelas menit kemudian.

Skor pun tetap bertahan 2-2 bahkan menjelang babak injury time. Sayangnya usaha Monaco dalam mempertahankan gawangnya harus berakhir di menit ke 90+5, lewat tendangan bebas dari Fekir yang tak mampu diatasi oleh Danijel Subasic.

Leonardo Jardim sebagai pelatih merasa timnya mengalami pukulan keras, dikalahkan dengan sangat dramatis dimenit terakhir babak kedua.

“Ini adalah pertandingan yang sangat imbang,” katanya dalam komentar yang dilansir L’Equipe. “Kami mengalami kesulitan defensif di babak pertama namun setelah istirahat kami berhasil dalam permainan dengan lebih baik. “.

Ia menambahkan, “Kami memiliki peluang bagus untuk maju 3-2, tapi kemudian kami mendapat tendangan bebas melawan kami pada akhirnya. Hasil imbang akan menjadi hasil yang lebih adil. “.

Meskipun demikian, Ia sempat memuji penampilan beberapa pemain muda yang ia pilih dalam pertandingan tersebut dan mengatakan, “Ada beberapa tanda bagus, kami telah melihat pemain muda kami, seperti Adama Traore, Rony Lopes, Keita Balde, mereka bermain sangat baik, ini penting untuk saat ini dan masa depan. ”.

Dengan kekalahan ini, Monaco masih tetap berada diperingkat kedua klasemen, namun, poin yang mereka butuhkan untuk menurunkan posisi PSG semakin banyak.