Lukas Podolski Segera Hengkang Dari Galatasaray

Berita terbaru dari Lukas Podolski. Mantan pemain timnas Jerman yang saat ini bergabung dengan Galatasaray itu resmi memberitahukan bahwa dirinya akan segera pindah dan memperkuat salah satu klub sepakbola Jepang di akhir musim ini.

Lukas Podolski menjadi pemain di Galatasaray sejak tahun 2015 yang lalu setelah selalu menjadi pemain cadangan di Arsenal. Dengan klubnya saat ini, dia sudah berhasil dengan menjadi juara Piala Turki dan mendapat dua gelar Piala Super Turki.

Akan tetapi, saat ini Podolski resmi memberitahukan bahwa dirinya akan segera pergi dari Cim Bom di penghujung musim ini. Pesepakbola yang berumur 31 tahun itu akan segera bergabung dan menjalani karir sepakbolanya di J-League dengan Vissel Kobe.

” Saya dapat mengumumkan secara resmi bahwa setelah musim ini berakhir, saya akan bergabung dengan salah satu klub sepakbola Jepang, yakni Vissel Kobe dari J-League, ” ungkap Podolski dalam melalui media sosial pribadinya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bukan hal yang mudah baginya memutuskan untuk pergi dari klubnya saat ini. Akan tetapi, di sisi lain dia menilai ini merupakan waktu yang pas untuknya demi mendapat pengalaman dan tantangan yang baru. “ Saya akan membeberkan secara terperinci saat waktunya tepat nanti. Untuk saat ini, saya ingin fokus pada memperkuat tim saya dan peluang kami untuk berprestasi! ” ungkapnya lagi.

Keputusan pemain ini pastinya menguntungkan bagi Vissel Kobe. Tidak hanya mendapatkan pemain yang sukses di klubnya, hadirnya Podolski juga diinginkan untuk menjadikan sepakbola di Jepang lebih dikenal seluruh dunia.

” Kami begitu suka dengan hadirnya striker ternama di dunia yang akan bersama di klub kami. Kami memiliki harapan yang sangat tinggi pada bakat Lukas Podolski untuk menguatkan Kobe semakin bersinar di J-League, ” ujar pemimpin Kobe, Hiroshi Mikitani.

Lebih lanjut, Hiroshi Mikitani mengungkapkan bahwa dengan kerja sama dari Rakuten dengan FC Barcelona yang akan dibuka bulan Juli 2017 nanti, pihak klub ini berharap adanya Podolski di klub tersebut akan menjadi awal baru bagi klub sepakbola Jepang mendunia.