Lukaku Minta Izin Ibrahimovic Pakai Nomor 9

Romelu Lukaku sudah pastiĀ  bakal memakai jersey Manchester United bernomor 9. Ia malah sudah meminta izin pada pengguna kostum nomor tersebut sebelumnya yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku belum lama ini telah meresmikan kepindahan dirinya menuju MU dengan menyetujui kontrak yang akan berlangsung sampai 5 tahun berikutnya. Pemain Striker Belgia ini didatangkan dari Everton dengan mahar yang sampai pada nominal 75 juta pound di pekan kemarin.

Lukaku memakai kostum bernomor punggung 10 di klubnya yang lama dan sukses ciptakan 71 angka lewat 133 laga sedari dipermanenkan dari Chelsea pada tahun 2014. Bersama MU, Lukaku warisi nomor kostum yang dipakai Ibra, yang masih melangsungkan penyembuhan cedera pada bagian lutut di klub walau kontrak yang mengikat dirinya sudah berakhir.

“Saya terus bertanya pada ibu saya soal nomor berapa yang akan dipakai, dan saya biasanya gunakan nomor 10 sebab ulang tahun ibu saya jatuh pada tanggal 10 Oktober, maka bulan ke-10, hal tersebutlah kenapa saya gunakan kostum bernomor punggung 10,” ucap Lukaku.

“Saya sudah meminta nomor 9 sebab saya merupakan seorang striker. Striker tampil dengan nomor 9. Hal tersebut merupakan angka yang oke, dan saya telah meminta izin pada Zlatan Ibrahimovic.”

“Saya berharap ucapkan terima kasih pada dia juga, sebab telah memberi izin pada saya untuk pakai nomor jersey tersebut,” ujar Lukaku.

Nomor 9 pun digunakan oleh Lukaku bersama tim nasional Belgia. Di MU, Lukaku bakal ikuti Ibrahimovic, Anthony Martial, Radamel Falcao, Dimitar Berbatov, Louis Saha, Andy Cole, dan Brian McClair dalam menggunakan jersey bernomor punggung 9.