‘Luiz Pantas Bermain di Liga Champions’

David Luiz menjadi salah satu sosok penting kebangkitan Chelsea di pentas Premier League musim ini, kedatangannya dari Paris Saint Germain musim lalu sebenarnya mendapat banyak pertanyaan dari berbagai pihak.

Namun secara perlahan pemain kelahiran Brasil itu mampu menjalankan instruksi dari Antonio Conte sebagai penyeimbang permainan The Blues. Dan melihat perkembangan Luiz hingga sekarang ini, telah membuka pandangan mantan pemain Manchester United, Garth Crooks.

Dalam pandangan Crooks, dia meyakini bahwa jika Chelsea serius ingin memenangi trofi Liga Champions maka mereka harus bisa mempertahankan servis Luiz. Crooks pun sependapat dengan banyak orang jika bek asal Brasil itu tampil solid di sepanjang musim ini. Dia bukanlah David Luiz yang sebelum pindah ke PSG pada tahun 2014 lalu.

Luiz, 29 tahun kini menjadi sosok andalan Conte dalam mengisi plot pertahanan Chelsea. Mereka yang di awal musim mengira perekrutan Luiz merupakan transfer yang buruk bahkan sampai menjilat kembali ludah mereka sendiri, sekarang ini sudah terbukti dan jawaban Luiz dia tunjukan melalui penampilan impresif yang memungkinkan bagi Chelsea menjadi juara Liga Primer musim ini.

Sampai begitu percaya dan yakinnya kepada Luiz, Crooks sampai-sampai mengaku bahwa Chelsea akan kesulitan menghadapi kerasnya Liga Champions andai tidak hadirnya sosok Luiz dilini belakang.

“Chelsea harus benar-benar mempertahankan Luiz bagaimanapun caranya, hal ini harus mereka lakukan jika mereka serius ingin mengarungi Liga Champions,” ungkap Crooks kepada media.

“Diluar sana tak terdapat bek-bek bagus, dan jika mereka ada maka mereka sudah berada pada klub-klub besar,”

Disamping itu, Crooks juga menyadari masih kurangnya skuat Chelsea dari berbagai sisi. Untuk itu sang mantan pemain Setan Merah menyarankan kepada Antonio Conte untuk belanja kembali di musim panas mendatang sebagaimana mereka masih membutuhkan sosok pemain baru.

“Jika mereka kembali menambah slot pemain baru, maka Chelsea akan menjadi penantang serius meraih gelar juara Liga Champions musim depan.” tandasnya.