Luiz: Conte Sangat Teliti Dalam Hal Apapun

David Luiz mencoba berbagi kisa sepanjang karirnya di Chelsea musim ini. Dalam kisahnya, Luiz menyatakan ada hal menarik dalam diri Antonio Conte, dimana sang bek mengklaim Conte adalah sosok yang teliti dalam hal apapun.

Conte datang ke London usai ditunjuk menggantikan Guus Hiddink pasca Euro 2016. Sempat menjalani pekan buruk, sampai pada akhirnya aura positif Conte terlihat dan sekarang ini sang pelatih diambang dua gelar sekaligus mulai dari Piala FA hingga Premier League Inggris.

Belum genap satu musim, Luiz pun tak bisa menutupi rasa kagumnya kepada Conte. Lebih dalam menjelaskan jika Luiz senang dengan taktik dan semangat yang selalu ditunjukan sang pelatih didalam maupun diluar lapangan.

“Dia sangat teliti, tak ada yang diketahui olehnya. Dia mampu melihat hal-hal yang tak bisa dilihat orang lain. Di sesi latihan, dia memikirkan situasi yang mungkin terjadi di laga sebenarnya,” ungkap Luiz kepada media.

“Dia tak pernah berhenti memberikan semangat serta motivasi kepada kami. Kami tahu dia percaya pada kemampuan kami dan dia memperlakukan semua orang dengan baik dan adil,”

Luiz sendiri adalah mantan pemain Chelsea yang sempat dijual ke Paris Saint Germain dan dimusim ini, pihak The Blues mencoba berspekulasi untuk mendatangkan kembali bek internasional Brasil tersebut. Terbukti keputusan Chelsea sangatlah tepat, sang bek mampu menjalankan instruksi yang diberikan Conte dan Luiz sendiri berada dijalur yang benar untuk menjuarai Premier League untuk pertama kalinya.

“Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi diesok hari, saya sendiri tak pernah menutup segala kemungkinan untuk kembali,”

“Saya sudah mendapatkan beberapa trophi, maka pada saat itu saya tak ada rasa menyesal. Namun di sepakbola terjadi perubahan dengan cepat. Saya sudah lama terobsesi memenangkan Premier League. Disini liga berjalan dengan baik dan menjadi salah satu yang terbaik, untuk itu saya ingin memenangkannya.” tutupnya.