Luis Suarez Optimis Barcelona Menang 5-0 Atas PSG

Luis Suarez mengungkapkan bahwa Barcelona belum patah semangat dalam Liga Champions musim ini. Klub Catalan itu baru gagal dengan skor 0-4 dari Paris Saint-Germain di laga putaran awal di babak 16 besar Liga ini yang dilaksanakan di Parc de Princes, pada 15 Februari lalu.

” Jika kami ingin mencatatkan sejarah dalam klub ini, kami harus berhasil di laga nanti, ” papar penyerang Barcelona tersebut.

Selama sejarah Liga Champions, belum ada satu tim pun yang dapat mengembalikan posisi sejak kalah dengan skor telak 0-4 di putaran awal untuk masuk ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Luis Suarez merasa percaya diri bahwa Barca akan dapat menciptakannya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Barca adalah salah satu tim yang paling baik di dunia. Jadi, mereka akan dapat mengubah posisi menjadi kondisi yang lebih baik lagi. Itu merupakan Barca.

Barca kini ada di babak perempat final Liga Champions selama sembilan tahun belakangan ini. Akan tetapi, laju itu kemungkinan akan terhambat ketika menghadapi Paris Saint-Germain di laga putaran yang kedua yang dilaksanakan di Camp Nou, 8 Maret yang akan datang.

” Gagal dengan cara seperti yang terjadi di 16 besar adalah hal yang sangat menekan dan tak terpikirkan. Ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi ini merupakan tantangan yang menarik dan harus diselesaikan, ” ucapnya lagi.

Luis Suarez secara tegas mengatakan pada semua rekannya untuk secara penuh memberikan semangat pada sang pelatih, Luis Enrique, yang kini ditekan banyak pihak karena kakalahan mereka kemarin.

” Kami selayaknya adalah yang salah karena tidak berlaga dengan apik dan kami semua mempunyai tanggung jawab dengan apa yang sudah berlangsung. ” paparnya lagi.

Barcelona memang memiliki tugas berat untuk melangkah ke babak selanjutnya, yakni sukses dengan lima gol tanpa balas atas Paris Saint-Germain. Pastinya hal ini sangat sulit bagi Luis Suarez dan rekan-rekannya.