Lucien Favre Senang Dengan Dua Gol Balottelli Menghadapi AS Monaco

mario balotelli nice vs monaco goals, mario balotelli, nice vs monaco, mario balotelli scoring, nice vs monaco goals 2017, Ligue 1, Liga Prancis
Mario Balotelli (kanan) mencetak angka untuk Nice

 

Jawara Liga Prancis musim lalu yaitu AS Monaco, sepertinya harus mengakhiri deretan kemenangannya saat bertanding di putaran kelima Ligue 1, menghadapi klub yang bertengger diposisi ketiga klasemen musim yang sama. Dalam petandingan tersebut Monaco tak berdaya menelan empat kali gol dari sang lawan, tanpa mampu membalas satu golpun.

Kubu Leonardo Jardim sebenarnya tidak terganggu oleh aktifitas bursa transfer yang telah melepaskan beberapa pemain dengan profil tingkat tingginya. Mereka bahkan mampu mengadakan pesta gol saat menghadapi Marseille sebelum jeda internasional dengan enam buah gol yang ditebus dengan sebuah gol dari sang lawan.

Namun dalam pertandingan yang diselenggarakan tadi malam pukul 22.00 WIB, OGC Nice menjadi tuan rumah di Allianz Riviera. Pada dasarnya Monaco sedikit lebih unggul dikedua babaknya baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan, namun sayangnya tak menghasilkan sesuatu hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan.

Menjelang lima menit babak pertama dimulai, Djibril Sidibe menjatuhkan lawannya di area terlarang, yang membuat Nice mendapatkan hadiah tendangan penalti. Mario Balotelliku eksekutor mampu melayangkan bola ke sisi kiri gawang tak terjangkau oleh Danijel Subasic.

Tidak sampai lima belas menit, Saint-Maximin membantu Alassane Plea menggandakan keunggulan hingga babak pertama berakhir. Pada lima belas menit  babak kedua dimulai, Arnaud Souquet juga mampu menyediakan umpan matang menuju Balotteli yang mampu dikonversiakan menjadi sebuah gol ketiga saat itu. Oierre Lees Melou bekerja sama dengan Ignatius Ganago mengakhiri kemenangannya pada akhir pertandingan lima menit sebelum babak kedua berakhir, yang tak mampu dibalas oleh Monaco.

Lucien Favre tentu senang dengan hasil ini terutama dengan bangkitnya Balottelli, dan juga pemain muda barunya berumur 18 tahun yang baru diturunkan , Ignatius Ganago.

Namun yang jelass berkat kemenangan ini, posisi Nice kembali terangkat, pasalnya dalam empat pertandingan perdananya mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan saat menghadapi Guingamp. Belum lagi mereka selalu kebobolan dan tak mampu membalasnya. Namun dengan meraih poin penuh, pendukung Nice kembali mendapat secercah harapan bahwa klub yang didukungnya akan mampu berada ditiga besar seperti muism lalu.