Luciano Spalletti Dan AS Roma Sepakat Untuk Berpisah

 

luciano spalletti

Luciano Spalletti takkan menjabat posisi pelatih AS Roma lagi di musim depan. Pasalnya, kedua belah pihak sudah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Dalam pernyataan yang dilansir dari situs resmi klub, Roma mengungkapkan kalau pernyataan itu dibuat usai I Lupi berhasil menang 3-2 kontra Genoa dalam pertai terkahir Serie A 2016/2017, Minggu (28/5/2017) kemarin. Di sisi lain, torehan positif ini pun membuat Roma finis di peringkat 2 klasemen sekaligus berhak lolos ke putaran grup Liga Champions musim depan.

Sejatinya kedatangan Spalletti di musim ini merupakan periode keduanya ia membesut Roma. Lebih dahulu, peracik taktik asal Italia itu pernah membesut Giallorossi di periode 2005-2009.

“Kami mau mengucapkan terima kasih banyak pada Luciano Spalletti untuk semua kerja kerasnya serta kinerjanya oke yang telah ia lakukan sedari melatih klub ini lagi,” ungkap Chairman Roma, Jim Pallotta, kepada salah satu media.

“Dalam arahannya di musim ini, tim mampu mencatatkan poin terbanyak serta terproduktif di sepanjang masa Roma. Kami akan mendoakan yang terbaik buat Spalletti di masa depan.”

“Klub ini berada di jalur peningkatan yang konsiste dan hal itu akan terus berlanjut dengan pemilihan pelatih baru yang memiliki nilai serta sejarah yang seperti dengan kami dan akan terus membantu AS Roma lebih meningkat lagi.”

Dalam Serie A 2016/2017, Luciano Spalletti sukses mengantarkan Roma menjadi runner-up dengan membukukan total 87 poin. Torehan itu merupakan rekor terbarui terkait jumlah poin terbanyak yang pernah dicatatkan oleh Roma dalam semusim, sekaligus memecahkan rekor Roma sebelumnya saat dibesut Rudi Garcia di musim 2013/2014 (85 poin).

Tak hanya itu, dengan torehan 90 gol, Roma mengukir rekor baru dalam klub sebagai musim terproduktif di sepanjang masa, memecahkan rekor 87 gol yang pernah dibukukan di 1930/1931.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut terkait siapa yang akan mengisi kursi kosong pelatih Roma di musim depan. Namun Roma mengungkapkan kalaua proses pemilihan pelatih baru sedang dilakukan.