Lolos Ke Liga Europa, AC Milan Sudah Mencapai Target Di Musim Ini

vincenzo montella - ac milan

AC Milan sudah lama tak mampu bersaing di deretan atas perebutan titel juara Serie A. Namun, Rossoneri tak memiliki musim yang begitu buruk mengingat keberhasilan mereka memperoleh trofi serta tiket ke turnamen Eropa.

Baru kali ini AC Milan bisa memastikan diri berkompetisi di turnamen Eropa lagi sedari terakhir di tahun 2014. Kemenangan dengan skor 3-0 dari Bologna memberi kesempatan untuk Ignazio Abate dkk tampil Liga Europa musim depan.

Dengan begitu, Milan telah mencapai bidikan yang mereka rencakan di awal musim kemarin yakni dengan tampil lagi di turnamen Eropa. Bagi klub yang pernah memuncaki Liga Champions sebanyak 7 kali, torehan Milan bersama manajernya Vincenzo Montella memang tidak terbilang cemerlang.

Namun apabila mengingat sejumlah momentum buruk serta persoalan finansial yang mereka alami sedari beberapa musim terakhir, musim 2016/2017 bisa dibilang cukup oke. Lebih lagi, mereka pun sempat diterpa masalah terkait ketidakpastian pengalihan kepemilikan klub. Bahkan Milan boleh merasa bangga mengingat pencapaian mereka meraih titel juara Piala Super Italia.

“Saya pastinya amat senang. Kami bisa mencapai semua bidikan yang kami rencakan di awal musim. Misi utama kami yakni maju ke turnamen Eropa musim depan dan di akhirnya kami mampu menuntaskannya. Amat disayangkan saat di Coppa Italia kami justru takluk dari Juventus,” ujar Vincenzo Montella setelah laga.

Normal saja kalau Milan menyayangkan kekalahan mereka kontra Juventus di putaran perempatfinal Coppa Italia. Walaupun begitu, mereka pun boleh sedikit bangga mengingat keberhasilan meraih trofi Piala Super Italia dengan menaklukkan Bianconeri. Sedangkan dalam Serie A, kedua kesebelasan bergantian saling mengalahkan.

“Saya sangat senang dan terima kasih untuk semua orang. Tidak lupa untuk para supporter, yang senantiasa memberikan dukungan untuk tim.”

“Saya memiliki sedikit pengalaman di Liga Europa. Kami bakal membahaskannya bersama dan menentukan keputusan dengan tenang,” kata Montella ketika ditanya tentang rencana transfer Milan di musim panas nanti, seperti yang dilansir dari salah satu media.