Liverpool Tundukkan Arsenal

Liverpool berhasil menangkan laga atas Arsenal pada pekan ketiga ajang Liga Inggris 2017/2018. The Reds menangkan laga dengan skor telak 4-0.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (27/8/2017) di Anfield, Arsenal bikin sebuah perubahan di garis depannya. Manajer Arsene Wenger cadangkan Alexandre Lacazette dan pasang Danny Welbeck.

Alexis Sanchez pun dimainkan lagi usai pernah menepi pada 2 pertandingan sebelumnya. Sedangkan di garis belakang, Sead Kolasinac dijadikan cadangan dan mainkan Rob Holding.

Tetapi tak ada perubahan secara signifikan dari penampilan yang ditunjukkan oleh Arsenal. Mereka malah dibuat tunduk oleh Liverpool dengan skor akhir 4-0 yang bermain dengan oke sedari berlangsungnya laga.

Roberto Firmino awali keunggulan pada menit 17, disusul dengan angka yang diciptakan oleh Sadio Mane di menit 40. Mohamed Salah membuat keunggulan bertambah lagi pada menit 57, sebelum Daniel Sturridge sudahi pesta cetak angka tim tuan rumah pada menit 77.

BBC mencatat kalau Liverpool nampak amat unggul selama jalannya pertandingan dengan catatkan 18 percobaan dengan 9 di antaranya yang mengarah ke gawang. kebalikannya Arsenal hanya lakukan 8 shots dan tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Hasil oke ini bikin Liverpool catatkan 7 poin hasil dari 1 laga imbang dan 2 kali menang. Kebalikannya Arsenal menerima hasil negatif keduanya dengan berturut-turut dan turun menuju urutan 16 dengan mengumpulkan 3 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius, Joseph Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can (Marko Grujic 84′), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Sadio Mane (Daniel Sturridge 74′), Roberto Firmino (James Milner 80′)

Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Rob Holding, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Aaron Ramsey (Francis Coquelin 46′), Alex Oxlade-Chamberlain (Alexander Lacazette 62′), Alexis Sanchez (Oliver Giroud 62′), Mesut Oezil, Danny Welbeck.