Liverpool Tegaskan Tak Belanja Kiper

jurgen kloppMenyusul performa para kipernya yang kurang memuaskan, disebut-sebut The Reds akan belanja satu penjaga gawang pada bursa transfer Januari. Tetapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membantah kabar tersebut.

Akhir-akhir ini Si Merah kencang dihubungkan dengan kiper gaek milik AC Milan guna menggantikan posisi Simon Mignolet di tim utama. Lopez harus rela kehilangan posisinya sebagai kiper utama Il Diavolo Rosso lantaran Sinisa Mihajlovic sekarang lebih mempercayai kiper berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma.

Mignolet dan kiper cadangan Bogdan acapkali membuat blunder musim ini. Bogdan justru gagal membayar kepercayaan Klopp usai melakukan kesalahan ketika timbang kandans 0-3 dari Watford 0-3, sementara Mignolet tercatat sebagai kiper tersering melakukan kesalahan sejak bergabung ke Anfield Stadium dua musim lalu.

Walau begitu, kemenangan beruntun dengan skor 1-0 Liverpool atas Leicester City dan Sunderland jadi penambal rekor buruk Mignolet. Pria asal Belgia tersebut kini telah membuat 16 clean sheet di sepanjang 2015, lebih banyak ketimbang Joe Hart (15), David de Gea (12), dan Petr Cech (11).

“Saya merasa puas dengan Simon. sangat puas dengan Simon. Saya cuma bisa berkata begitu dan beberapa dari Anda (media) esok hari akan menuliskan tentang 500 kiper di semua penjuru dunia yang seharusnya kami inginkan,” sengat Klopp seperti diwartakan Daily Express.

“Saya gembira dengan performa kiper-kiper kami dan saya mempercayai penuh John Achterberg (pelatih kiper Liverpool) karena dirinya telah menjalankan tugasnya di sini dengan luar biasa.”

Mignolet sendiri masih terikat kontrak dengan The Anfield Gank hingga tahun 2018 mendatang. Namun kabarnya kiper yang direkrut dari Sunderland tersebut sudah menyetujui kontrak anyar.