Liverpool tak di pihak wasit di final Liga Europa

Liverpool

Wasit pada final Liga Europa 2015-2016 yakni Jonas Eriksson, rupanya mempunyai catatan memimpin laga yang tidak berpihak pada salah satu finalis yakni Liverpool.

The Gunners bakal beertanding melawan Sevilla di Stadion St. Jakob Park, Swiss, Rabu (18/5/2016) malam atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan ini bakal dipimpin oleh wasit kelahiran Swedia, Eriksson.

Musim ini, Eriksson telah enam kali memimpin laga pertandingan antarklub Eropa, empat di Liga Champions dan dua di Liga Europa.

Salah satu laga yang dipimpin Eriksson mengikutsertakan Sevilla. Dalam pertandingan yang dipimpin Eriksson di fase grup Liga Champions berhadapan dengan Juventus, September kemarin, Sevilla tunduk 0-2.

Namun, dibahas secara catatatn keseluruhan, Liverpool sama sekali belum pernah berhasil saat melakoni laga yang dipimpin oleh Eriksson.

Melalui Transfermarkt, The Gunners telah dua kali gagal saat melakoni pertandingan dengan Eriksson yang menjadi wasit. Pertama, mereka tunduk 1-2 dari Benfica di perempat final Liga Europa pada 1 April 2010.

Kedua, mereka tunduk dengan skor 0-1 dari FC Basel pada laga Grup B Liga Champions, 1 Oktober 2014. Pertandingan menghadapi Basel ini memakai stadion yang sama dengan yang dilaksanakan pada final Liga Europa malam nanti.

Tak sama dengan Sevilla. Klub asal Andalusia itu pernah menang sekali saat Eriksson memimpin dalam pertandingan melawan Rangers pada 29 September 2009. Saat itu, Sevilla menang 4-1 di markas Rangers.