Liverpool Selanjutnya Incar Trofi

Liverpool telah sukses sudahi musim ini pada urutan 4 besar dan ke ajang Liga Champions. Langkah selanjutnya untuk ‘Si Merah’ ialah raih trofi.

Liverpool akhiri Premier League pada musim 2016/2017 di urutan 4 dengan poin 76. Mereka lebih unggil dari Arsenal dan Manchester United untuk tempat terakhir di zona Liga Champions tersebut, yang langkahnya diakui memang amat tidak mudah.

“Bukanlah hal yahng mudah untuk ada di ajang Liga Champions, melihat para tim yang tak lolos ke tempat itu saat ini,” imbuh pemain Liverpool James Milner.

“Memang tidak sulit ketika berkata Anda perlu ada di turnamen tersebut, masuk di urutan 4 besar liga. Namun ada banyak tim yang miliki kualitas untuk berselisih di zona tersebut dan sekitarnya, dan kami telah sukses menangkannya,” kata dia.

Sekarang ini usai sukses menuju ajang Liga Champions – walau perlu lewati kualifikasi untuk ke tahap grup –, Liverpool telah pikirkan jalan selanjutnya. Milner mengatakan menangkan trofi bakal menjadi hal yang krusial untuk tambah rasa keyakinan diri dari tim.

Melihat dari pengalaman yang ia miliki dengan Manchester City ketika tengah membuat tim, titel Piala FA pada musim 2010/2011 dikatakan olehnya sangat penting. Hal tersebut merupakan tital perdana di bawah investor Abu Dhabi yang memperlebar ruang untuk beberapa titel lainnya.

“Dengan personal, hal paling besar untuk kami waktu di City ialah raih Piala FA. Raih trofi perdana tersebut, raih sesuatu, berikan Anda rasa percaya. Liga Champions merupakan sesuatu yang berlangsung seiring dengan berjalannya waktu saat tersebut,” imbuh Milner.

“Pada musim lalu kami (Liverpool) nyaris raih trofi namun tak dapat menangkannya. Namun tampil di beberapa peluang seperti itu dan sejumlah pertandingan besar seperti itu ialah hal yang krusial.”

“Ini merupakan saat-saat yang menarik bersama klub ini dan sesuatu yang harap saya rasakan saat saya berada di tempat ini. Mudah-mudahan saat ini kami dapat berada di sejumlah trofi di lemari kami. Hal tersebutlah jalan yang selanjutnya,” kata dia.

Pada musim ini Liverpool hanya berada di babak keempat Piala FA dan tergusur di babak semifinal Piala Liga Inggris. Sedangkan pada musim kemarin mereka berada di 2 babak final, yaitu di Piala Liga Inggris dan Liga Europa, namun tergusur pada 2 pertandingan final tersebut.