Liverpool Resmikan Kedatangan Mohamed Salah

Klub papan atas Premier League Inggris pada akhirnya bisa bernafas lega, hal ini bukan lain karena kesuksesan mereka mendatangkan pemain incaran lamanya dari AS Roma. Pemain itu adalah Mohamed Salah sekaligus menjadikan sang pemain menjadi rekrutan pertama The Reds dimusim panas kali ini.

Berita ketertarikan Liverpool terhadap Salah memang sudah lama terdengar, pihak klub mencoba mendatangkan sang pemain perihal keingan Jurgen Klopp untuk memperkuat lini serangnya dimusim depan. Usaha ini sejatinya sempat dikabarkan akan batal lantaran tak mendapatkan kesepakatan perihal harga jual Salah.

Setelah sempat melewati negosiasi alot, akhirnya kepindahan pemain asal Mesir ini kini menjadi kenyataan. Melalui laman resmi mereka, Liverpool menyatakan Salah telah menyetujui kontrak jangka panjang dan bakal resmi menjadi pemain The Reds sejak 1 Juli 2017 mendatang.

Meski tak memberikan penjelasan secara rinci perihal kontrak Salah, namun sumber terdekat mengatakan bahwa sang pemain setuju untuk mendatangani kontrak berdurasi lima musim ke depan. Adapun besaran harga jual Salah ke Liverpool mencapai 42 juta euro. Nilai ini bisa bertambah sebesar 8 juta euro menjadi total 50 juta euro tergantung performa sang pemain dan klub dimusim depan.

Bersama Liverpool, Salah akan mengenakan jersey bernomor punggung 11. Nomor 11 sejatinya sudah dikenakan oleh Roberto Firmino yang dikabarkan pemain asal Brasil itu akan mengubah nomor punggungnya menjadi 9. Namun yang terpenting dari ini semua adalah Salah akan mencoba memberikan yang terbaik untuk Liverpool dikancah domestik dan Eropa.

Bisa diartikan bahwa Liverpool memang tengah serius untuk memperkuat kedalamnya karena mereka akan berlaga dibabak kualifikasi Liga Champions musim depan karena berhasil bertengger diposisi empat klasemen akhir Premier League 2016/17 sekaligus menenggelamkan Arsenal sebagai klub yang paling sering berlaga dikompetisi tersebut karena mereka hanya mampu bertengger diposisi kelima.