Liverpool Pastikan Coutinho Absen Enam Minggu

Livepool mungkin menjadi satu-satu nya klub Inggris yang terlihat ngedrop jelang laga padat di bulan Desember mendatang usai mendengar kabar buruk terkait pemain andalan nya. Yah, benar adanya jika Philippe Coutinho kemungkinan harus menepi hingga enam pekan lamanya akibat cedera ligamen engkel.

Liverpool Pastikan Coutinho Absen Enam Minggu

Coutinho terpaksa ditarik keluar lapangan di babak pertama ketika Liverpool unggul 2-0 atas Sunderland dalam lanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin dan pihak Liverpool langsung memberangkatkan sang gelandang ke Spire Hospitas untuk menjalani scan.

Pihak Liverpool berharap Coutinho akan cepat kembali dan bisa sembuh dalam waktu singkat. Mengingat cedera yang didapat Coutinho biasa nya akan sembuh total dalam waktu enam pekan. Dengan absen nya sang gelandang, maka Liverpool bakal dipastikan bermain tanpa sang kreator di lini tengah dalam laga melawan Everton pada 19 Desember mendatang.

Coutinho Cedera

Bukan itu saja, Coutinho akan melewatkan duel panas kontra Manchester City pada 31 Desember yang diharapkan menjadi comeback pemain yang sedang menjadi idola fans Liverpool tersebut.

Liverpool sendiri akan menutup bulan November ini dalam laga Piala Liga tengah pekan ini. Dan anak asuh Jurgen Klopp baru akan kembali di awal Desember dan bersiap menjalani enam pertandingan sepanjang akhir tahun.

Kehilangan Coutinho tentunya membuat pusing Klopp dalam lawatan nya ke markas Leeds. Pasalnya The Reds kekurangan stock penyerang depan, mengingat Daniel Sturridge dan Adam Lallana masih dalam daftar cedera, sementara Roberto Firmino juga kemungkinan besar diparkir untuk laga ini setelah ditarik keluar karena mendapat masalah melawan Sunderland.

Coutinho, 24 tahun bisa dibilang sedang berada dalam level terbaik nya. Terbukti sang gelandang sukses membawa Liverpool bertahan di posisi empat besar klasemen. Dan sampai sejauh ini sudah mencetak lima gol dan lima assist dalam 13 penampilan dan masuk nominasi pemain terbaik periode Oktober Liga Primer Inggris.