Liverpool Lirik Pemain Terbaik Amerika Selatan 2017

Tim penguasa empat besar klasemen Premier League, Liverpool terlihat masih aktif di bursa transfer musim dingin 2018 ini. Berdasarkan berita yang tersebar luas, mereka tengah melirik satu pemain berbakat liga Amerika Selatan, Luan.

Luan sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Gremio, baru berusia 24 tahun, Luan menjadi sosok yang sangat diidamkan Liverpool. Sepanjang sepak terjang Luan di kompetisi Amerika Selatan tersebut, dirinya sukses memberikan kualitas terbaik dari segi permainan dan sikapnya diluar lapangan.

Terbukti dimusim lalu Luan sukses menghasilkan 15 gol dari 32 penampilan dan membantu klubnya memenangkan Copa del Rey dan masuk final Piala Dunia Antarklub sebelum ditundukkan oleh juara Liga Champions, Real Madrid.

Berdasarkan klaim yang ada, Liverpool disebut sudah mencapai kata sepakat dengan pihak Gremio terkait proses transfer Luan. Dan baiknya bagi Liverpool adalah ketika peluang mereka merekrut sang pemain terbuka lebar mengingat Luan punya klausul sebesar 18 juta euro dalam kontrak yang mengikatnya di Gremio.

Luan pun semakin dikenal dunia ketika dirinya mendapat kehormatan dengan menerima trofi Pemain Terbaik Amerika Selatan 2017, gelar yang juga pernah diraih oleh nama-nama mentereng seperti Ronaldinho, Neymar, dan Carlos Tevez.

Terlepas dari usaha Liverpool, satu yang menjadi catatan mereka adalah proses yang harus segera diselesaikan. Pasalnya dalam ketertarikan terhadap Luan, terdapat nama-nama tim kelas dunia lainnya macam Real Madrid dan Barcelona yang disebut-sebut juga mengincar tanda tangan Luan.