Liverpool Ingin Boyong Douglas Costa

douglas costaKlub top Premier League Liverpool kabarnya ingin mendatangkan Douglas Costa dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2017 mendatang.

Pemain sayap asal brasil itu telah memperkuat Die Roten sejak musim panas 2015 kemarin. Dirinya pun selalu jadi tumpuan raksasa Bundesliga itu di sisi sayap baik kiri maupun kanan.

Namun semenjak kedatangan Carlo Ancelotti, pemain berusia 26 tahun itu justru lebih sering jadi penghangat bangku cadangan. Pasalnya Ancelotti memprioritaskan Franck Ribery dan Arjen Robben sebagai winger.

Hal tersebut berujung pada lahirnya rumor bila Costa bisa saja meninggalkan The Bavarians di jendela transfer musim panas mendatang. Lantas Tottenham Hotspur pun diklaim kepincut mendatangkan winger gesit tersebut pada musim panas mendatang.

Dilaporkan oleh Bild, kini muncul peminat baru yang juga sama-sama klub Premier League Inggris. Peminat itu tak lain ialah Liverpool. Kabarnya Jurgen Klopp amat menyukai gaya main eks penggawa Shakhtar Donetsk tersebut.

Menurt beberapa media asal Jerman, Bayern lantas bersedia melego Costa. Mereka disebut siap melepasnya dengan banderol sebesar 25 juta poundsterling, angka yang sama seperti mereka kucurkan ketika merekrutnya dari Shakhtar dua tahun lalu.

Costa sekarang masih memiliki kontrak di Allianz Arena sampai 2020 mendatang. Musim ini dirinya telah tampil sebanyak 32 kali bagi Bayern di seluruh kompetisi dan mendulang tujuh gol dan sembilan assist.

Kepindahan Costa nantinya juga sebagai langkah antisipasi bila The Reds jadi kehilangan Philippe Coutinho yang belakangan gencar dikaitkan dengan Barcelona.