Liverpool Ditundukkan Swansea di Anfield Musim Lalu, Bagaimana Sekarang?

Liverpool bakal berhadapan dengan Swansea City di Anfield pada Boxing Day. Musim kemarin The Reds perlu akui keunggulan calon lawannya tersebut.

Liverpool bakal menjadi tuan rumah melawan Swansea dalam laga lanjutan Premier League pada hari Rabu (27/12/2017) dinihari WIB. Di atas kertas, tim yang di besut oleh Juergen Klopp tersebut tidak bakal kerepotan untuk raih poin penuh.

Liverpool sekarang ini berada di urutan keempat di klasemen sementara dengan catatkan 35 poin. Sebaliknya, Swansea terbenam di dasar klasemen sebab baru catatkan 13 poin dan saat ini tidak miliki manajer usai keluarkan Paul Clement sejumlah hari yang lalu.

“Mereka berada di bawah tekanan dan hal tersebut tentu disebabkan mereka tengah berusaha untuk bertahan di liga, 100 persen, dan hal tersebut tidak akan berubah sebelum Boxing Day,” ucap Klopp.

Pada laga terakhirnya, Liverpool tampil seri dengan skor 3-3 di markas Arsenal. Mereka pernah unggul 2 cetak angka, lalu lakukan beberapa kesalahan yang bikin lawan berbalik unggul, sebelum pada akhirnya samakan skor.

“Namun, kami bakal bersiap dan kami bakal bermain, jika memungkinkan, seperti saat berhadapan dengan Arsenal, namun menghindari beberapa kesalahan yang kami lakukan,” sambung Klopp.

Lewat pertemuan di Anfield pada musim kemarin, Swansea tundukkan Liverpool dengan skor 3-2. 3 cetak angka Swansea waktu itu dicatatkan oleh Fernando Llorente (2 cetak angka) dan Gylfi Sigurdsson.

Namun, Llorente dan Sigurdsson tidak lagi jadi bagian dari Swansea sekarang ini. Keduanya sudah dijual pada bursa transfer musim panas kemarin dan Swansea sampai saat ini tidak ada pengganti yang setara.

“Sesungguhrnya saya tidak terlalu ingat laga pada musim kemarin. Saya ingat kami tunduk. Namun, bukan itu rencananya,” imbuh Klopp.