Liverpool dan Barca Capai Kata Sepakat Soal Transfer Coutinho

Spekulasi masa depan Philippe Coutinho di Liverpool semakin menunjukan titik terang. Melalui kabar burung yang diterima, saat ini Barcelona dan The Reds telah menyepakati perihal jumlah transfer sang pemain yang rencananya akan rampung dalam waktu dekat.

Upaya Barcelona mendatangkan Coutinho atas dasar ketertarikan mereka untuk menggantikan posisi yang ditinggal Neymar ke PSG. Akhir pekan ini, pihak Barca diklaim akan segera memastikan Coutinho akan benar-benar menjadi pemain baru Camp Nou.

Memiliki dana sebesar 222 juta euro atas penjualan Neymar ke PSG tak akan bisa menghentikan langkah Barca untuk mendapatkan pemain incarannya. Kini nama Coutinho siap menjadi pemain termahal Liverpool karena pihak Barca berani membayar tinggi jasa sang pemain kelahiran Brasil tersebut.

Meski Barca sudah memiliki beberapa daftar pemain calon pengganti Neymar, namun Coutinho lebih diprioritaskan oleh mereka. Diketahui bahwa dalam daftar beli Barca terdapat nama Dembele dari Dortmund dan Paulo Dybala dari Juventus, namun kedua pemain ini nampak sulit didapat karena klub mereka enggan untuk melepas sang pemain dimusim panas ini.

Penghalangan sebenarnya sudah dilakukan oleh Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, namun dirinya sadar bahwa kapasitasnya sebagai pelatih hanya bisa memberikan saran dan sepenuhnya keputusan ada pada klub dan juga sang pemain.

Penawaran 70 juta pounds untuk Coutinho di awal telah mendapat penolakan Liverpool, tak mau mundur, akhirnya Barca menaikan penawaran sebesar 90 juta pounds yang dianggap akan membuat hati Liverpool luluh lantah. Berdasarkan sumber terdekat, pertemuan sudah dilakukan antar kedua belah pihak dan nominal 90 juta pounds menjadi titik akhir kesepakatan terjadi.

Diprediksi akan diperkenalkan akhir pekan ini, maka Coutinho berpeluang akan langsung mendapat debutnya ketika Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam final Piala Super Spanyol.