Liverpool Bersiap Dapatkan Pemain Andalan Borussia Dortmund Ini

Sebuah hal besar tengah disiapkan Liverpool dalam bursa pemain di Januari ini. Setelah hengkangnya Philippe Coutinho, The Reds disebutkan akan membidik pemain Bundesliga Jerman. Disebutkan jika mereka akan mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dikabarkan ingin pindah ke Liga Super China bulan ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah tidak mempunyai masa depan di Borussia Dortmund. Meski merupakan salah satu pemain andalan di Bundesliga, hubungannya dengan pihak manajemen serta fans tidak begitu baik. Persoalan utamanya yakni hal kedisiplinan. Pemain dari Gabon ini selalu terlambat ke tempat latihan dan beberapa kali pergi dari klub tanpa izin.

Karena situasi tersebut, Aubameyang begitu ingin meninggalkan klub ini pada musim dingin ini. hal ini pastinya diterima klub. Disebutkan dua klub Liga Super China, yaitu Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan, memperebutkan pemain 28 tahun itu.

Kedua klub ini sudah mempersiapkan nilai yang tinggi untuk transfer Aubameyang yakni sebesar 63,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Akan tetapi, saat ini kinerja Guangzhou Evergrande dan Beijing Guoan tersebut akan dihambat oleh hadirnya Liverpool.

Klub Liga Premier Inggris tersebut bersiap mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang. Mengenai harga, tidak masalah untuk The Reds. Saat ini, klubĀ  kini mmepunyai dana besar senilai 142 juta poundsterling atau Rp 2,6 triliun dari hasil pelepasan Philippe Coutinho ke Barcelona di penghujung minggu yang lalu.

Aubameyang sendiri merupakan salah satu pemain andalan di Borussia Dortmund yang sduah mencatatkan 21 gol di semua kompetisi musim ini, dia pernah menjadi pemain untuk pelatih Reds Jurgen Klopp di Dortmund beberapa musim yang lalu. Jadi, dapat dipastikan jika pemain ini akan cocok bergabung dengan The Reds di musim mendatang.