Liverpool Beri Lampu Hijau Lepas Philippe Coutinho ke Barca

Liverpool pada akhirnya mengungkapkan nilai Philippe Coutinho setelah melakukan pembicaraan bersama Barcelona beberapa waktu lalu.

Barcelona dan Liverpool sudah membicarkan tahap penawaran sehubungan dengan perpindahan Philippe Coutinho hanya berselang sebentar setelah transfer musim lalu ditutup dan saat ini sudah mencapai kata sepakat.

Beberapa media mengungkapkan jika pihak Catalan sudah berupaya selam musim panas yang lalu mendekati Coutinho dan membujuk klub supaya bersedia melepasnya ke Camp Nou, dengan tujuan sebagai pengganti Neymar, namun, Liverpool dengan tegas menolak melepas pemain dari Brasil itu.

Akan tetapi, pihak The Reds akhirnya membuka peluang di musim ini. Bahkan, The Reds akhirnya memberikan harga tetap mereka pada pemain ini.

Walaupun dengan susah payah menghambat Barca membeli Coutinho di musim yang lalu, nyatanya saat ini, The Reds memberikan peluang pada mereka dengan penawaran sekitar 127 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun di awal tahun mendatang.

Ini menjadi perubahan yang baik dari pihak Merseysiders sehubungan dengan pemain  ini. The Reds mungkin sudah memikirkan pemain lain, siapa lagi kalau bukan Mohamed Salah.

Barcelona sendiri disebutkan masih akan melakukan penawaran, supaya mendapat biaya yang lebih murah. Apalagi, Blaugrana pernah memberikan nilai 97 juta pounds atau Rp1,7 triliun di musim panas lalu.

Philippe Coutinho memang menjadi buruan utama Barca di musim mendatang, karena meyakini jika pemain ini akan menjadi andalan di tahun mendatang, khususnya di Liga Champions.

Andres Iniesta saat ini sudah berumur 33 tahun dan pelatih Ernesto Valverde membutuhkan pemain muda sebagai penggantiny nanti. Dia menilai jika Coutinho merupakan sosok yang dapat menggambarkan kemampuan Iniesta.

Pemain 25 tahun tersebut sebelumnya baru bermain sebagai starter dalam tujuh laga di Liga Primer musim ini, dan membukukan tiga gol. Beragam spekulasi perpindahan yang mewarnai musim panas yang lalu, diisyaratkan sudah memberikan pengaruh pada performanya di awal musim ini.