Liverpool Beri Ben Woodburn Perpanjang Kontrak

Talenta besar yang dimiliki oleh Ben Woodburn sudah bikin Liverpool merasa khawatir dengan pemain belianya tersebut akan didatangkan oleh klub lain. The Reds juga bergegas mempertahankan si pemain dengan perpanjang kontrak dalam jangka waktu panjang.

Woodburn adalah pemain asli dari akademi Liverpool. Pemain penyerang yang baru berusia 18 tahun tersebut mulai membuat perhatian tertuju pada dirinya di musim kemarin usai melangsungkan debut di tim inti.

Woodburn patahkan catatan Michael Owen sebagai pencipta angka paling muda Liverpool. Dia ciptakan angka ke gawang Leeds United di babak perempatfinal Piala Liga Inggris pada musim kemarin ketika usianya baru menginjak 17 tahun 45 hari.

Woodburn telah catatkan 10 performa bersama tim senior Liverpool dengan 1 angka yang ia ciptakan.

Tidak hanya pada tingkat klub, Woodburn pun tunjukkan performa gemilang pada tingkat tim nasional. Dia lekas catatkan angka pada pertandingan perdananya bersama Wales ketika berhadapan dengan Austria di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan kemarin.

Mengetahui dengan kebolehan yang Woodburn miliki, Liverpool lekas pertahankan si pemain dengan kontrak dalam jangka waktu panjang. Sang pemain diikat sampai dengan tahun 2022.

“Rasanya sangat hebat dapat menyetujui perpanjang kontrak anyar dengan Liverpool. Ini merupakan sebuah klub yang ingin saya tempati dan ada di sini selama mungkin,” kata Woodburn pada situs resmi klub.

“Ini rasanya amat menyenangkan. Saat ini saya hanya ingin terus berjalan dan semoga dapat memperlihatkan pada manajer apa yang saya dapat lakukan,” sambung dia.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, ingin Woodburn dapat terus alami kemajuan jadi lebih oke lagi di masa yang akan datang.

“Ben mengetahui seperti apa bagaimana komitmen kami pada dirinya, ia dan keluarganya tahu ini adalah lingkungan paling oke untuk dirinya untuk berkembang, belajar lebih banyak, dan jadi lebih oke dan lebih baik lagi,” ucap Klopp.