Liverpool Belum Menang di 4 Laga Terakhir

Liverpool tengah berada dalam langkah yang kurang apik dengan berlum pernah raih hasil oke pada 4 pertandingan terakhir. Masih pada awal musim, ‘Si Merah’ telah merasakan tekanan.

Liverpool tanpa raih hasil oke pada 4 laga terakhirnya. Sedari tunduk dengan skor 0-5 menghadapi Manchester City, mereka tampil imbang dengan Sevilla dan Burnley kemudian tunduk melawan Leicester City.

Beberapa hasil tersebut telah bikin para anak Merseyside berada dalam rasa ragu, apakah dapat berselisih untuk beberapa titel di musim ini. Hasil negatif melawan Leicester malah telah bikin mereka kehilangan peluang di Piala Liga Inggris.

Pada ajang Premier League, hasil negatif saat melawan City dan hasil imbang menghadapi Burnley menahan mereka di urutan 8 dengan mengumpulkan 8 poin. Sekarang ini mereka telah tertinggal 5 poin dari Manchester City dan Manchester United yang menempati urutan teratas klasemen.

Klopp tidak menolah bahwa sekarang ini timnya berada dalam keadaan yang tak mudah. Namun sebagai manajer ia yakin kalau para pemainnya miliki mentalitas yang diperlukan untuk kembali bangun dan tegaskan seberapa penting untuk fokus ke selanjutnya.

“Mereka telah perlihatkan itu  sering kali tentang kembali bangkit. Ini nampak seperti kami tidak miliki poin 1 pun dan sungguh tim paling buruk di liga. Tentu saja kami miliki beberapa persoalan dan hal tersebutlah mengapa kami hanya miliki 8 poin dan bukan 15,” ucap Klopp.

“Tapi kita dapat biki keadaannya lebih serius debanding sekarang ini atau kita dapat terima seperti apa adanya. Kami masih miliki beberapa tugas untuk dilakukan. Bakal jadi hal yang sama skalipun kami miliki 15 poin, cuma rasanya saja beda namun tugasnya masih sama.”

“Benar, kami miliki karakter yang pas. Kadang kami beri respon amat oke, kadang tidak sempurna.Ya seperti itulah. Kami dapat alami kemajuan pada masing-masing bagian permainan kami dan karakter tersebut bukan sesuatu yang tetap.”

“Tak ada gunanya bilang Anda tidak dapat merubah mentalitas, tentu saja dapat terjadi. Jika Anda mengambil informasi yang pas dari sejumlah hal yang kami lakukan sampai saat ini, maka hal tersebut terus menolong. Hal tersebutlah yang saya usahakan untuk menolong pada para pemain, mengapa saya perlu merasa ragu malah kami bakal lakukannya dengan lebih oke pada hari Sabtu yang akan datang?” kata dia.

Liverpool bajak ke Leicester lagi di lanjutan Premier League yang akan berlangsung pada hari Sabtu (23/9/2017) malam WIB pada akhir pekan ini.