Lionel Messi Sukses Berikan Kemenangan Bagi Argentina

Timnas Argentina dapat menjaga kesempatan melaju ke Rusia. Tim Tango, julukan dari Argentina, sukses mendapatkan kemenangan dengan skor 1-0 atas timnas Chile dalam laga yang berlangsung di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, pada Jumat (24/3/2017) pagi WIB tadi sebagai laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Bermain di markas sendiri, timnas Argentina mendominasi laga di babak awal. Pada menit ke-12, Lionel Messi memanfaatkan umpan dari Gonzalo Higuain. Akan tetapi, ketepatan tendangannya masih mental ke sisi kanan gawang timnas Chile.

Tiga menit kemudian, Tim Tango memperoleh hadiah penalti setelah bek lawannya, Jose Fuenzalida menabrak Angel Di Maria di wilayah terlarang. Lionel Messi dipilih menjadi pengeksekusi penalti tersebut dan menghasilkan satu gol bagi timnya tanpa dapat dihalau kiper Chile, Claudio Bravo.

Chile kemudian berupaya balas dendam. Di menit ke-24, Alexis Sanchez melakukan sepakan jarak jauh, walau upaya pemain Arsenal tersebut masih dapat dicegah bek Argentina, Marcos Rojo. Skor 1-0 tetap terjaga sampa babak awal usai.

Lebih banyak satu gol, Argentina tetap menahan laju Chile. Memasuki menit ke-61, Messi melakukan serangan menuju kotak penalti. Namun, bola tersebut tidak tepat ke gawang lawan. Selang empat menit kemudian, Chile hampir menyamakan skor. Sanchez menyerang menuju kiper Argentina, Sergio Romero. Namun, bola malah mengenai mistar gawang.

Di menit ke-79, Chile mendapat kesempatan baik. Jean Beausejour mendapat umpan silang yang dimanfaatkan oleh Nicola Castillo. Tapi, bola tersebut malah melebar tipis. Sampai laga usai, gol tidak bertambah, Argentina sukses dengan skor 1-0. Keberhasilan tersebut menjadikan Tim Tango berada di peringkat keempat klasemen Zona Amerika Selatan dengan 22 poin.

  • Susunan pemain

Timnas Argentina, yakni Romero, Mascherano, Mercado, Otamendi, Rojo, Mas, Biglia, Di Maria, Messi, Aguero, Higuain.

Timnas Chile, yakni Bravo, Jara, Isla, Guenzalida, Medel, Silva, Aranguiz, Beausejour, Hernandez, Sanchez, Vargas.