Lima Rekor Transfer Dunia Yang Mungkin Terjadi Di Musim Panas Ini

Memiliki finansial yang kuat, menjadikan beberapa klub sepakbola terkaya dapat dengan mudah memperoleh pemain yang diinginkannya. Akan tetapi, hal tersebut juga memberi pengaruh yang besar pada nilai atau harga pesepakbola dunia.

Seperti di musim 2002 lalu, Ronaldo Nazario, dibeli oleh Real Madrid dengan nilai 46 juta euro. Saat ini, Los Blancos harus memberikan 45 juta euro demi pemain muda 16 tahun, Vinicius Junior. Kenaikan harga pesepakbola dunia memang sangat tak terduga. Beberapa musim yang lalu, Sir Alex Ferguson pernah menolak 30 juta pounds demi mendapatkan Lucas Moura.

Akan tetapi, dengan saat ini nilai 30 juta pounds, sebuah klub hanya mendapatkan pemain yang biasa saja. Sangat berbeda dari dulu. Nah! Berikut lima pemain yang memecahkan nilai transfer tertinggi bersama klub sepakbola terkaya di musim panas ini.

  1. Kiper Termahal

Mungkin kiper yang satu ini sudah disaingi beberapa kiper muda musim ini, namun untuk rekor dalam waktu yang lama, Gianluigi Buffon juaranya.  Juventus bahkan rela memberikan 32 juta pounds untuk mendapatkannya dari Parma di musim 2001 lalu, dan nilai itu menjadi pemecah rekor yang manjadikanya seorang kiper termahal. Namun, saat ini pemegang rekor adalah Ederson Moraes bersama Manchester City dengan nilai 45 juta pounds.

  1. Rekor Transfer Dunia

Saat Manchester United harus membayar 89 juta pounds untuk mendapatkan Paul Pogba di musim panas lalu, semua orang menilai hal itu berlebihan. Namun, di musim ini, rekor itu dapat dikalahkan. Dengan nilai transfer 100 juta pounds untuk Kylian Mbappe yang menjadi incaran Manchester City dan Real Madrid. Kedua klub itu bahkan siap memberikan 130 juta euro (113 juta pounds) untuk Mbappe.

  1. Tawaran Termahal yang Ditolak

Ternyata di musim ini, penawaran tertinggi bukan datang dari klub sepakbola terkaya seperti Real Madrid, PSG, The City, Chelsea, bahkan Manchester United. Namun, dari Borussia Dortmund pada Arsenal. Pada saat itu, The Gunners memberikan penawaran 90 juta euro demi Pierre-Emerick Aubameyang. Borussia Dortmund selaku klubnya langsung tidak menerimanya.

  1. Rekor Transfer Bek

PSG menyiapkan 50 juta pounds demi David Luiz di tahun 2014 lalu. Pada musim yang lalu, Manchester City melakukan yang sama untuk pemain dari Everto, John Stones. Walau begitu, rekor ini dapat dipecahkan yang kemungkinan oleh Real Madrid dan Manchester City untuk Leonardo Bonucci. Bek Juventus tersebut disebut-sebut dijual dengan harga 60 juta pounds.

  1. Rekor Pemain Muda Termahal

Jika Kylian Mbappe nantinya akan bersama dengan Real Madrid sebagai pesepakbola termahal yang memecahkan rekor dunia, sekaligus rekor lainnya, yakni pemain muda termahal karena dirinya masih berusia 18 tahun, dengan lebih dari 36 juta pounds. Melebihi Manchester United saat mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco dan Luke Shaw.