Lima Pemain EPL Yang Sukses Cetak 5 Gol Dalam Satu Pertandingan

sergio agueroSeorang pesepakbola yang mampu membukukan lima gol dalam satu laga bisa dikatakan amat spesial. Mereka pasti memiliki kemampuan yang dinilai sebagai kelebihan dalam tim yang diperkuat.

Semenjak era Premier League digelar, mulai banyak pemain bergabung dari berbagai negara hingga menjelma sebagai bintang. Mereka bakal amat dihargai bila berhasil menorehkan hattrick.

Tapi agar lebih diistimewakan, anda harus bisa membuat lima gol seperti para aktor lapangan hijau yang disebutkan kali ini. Pasalnya sangat jarang pemain bisa meraihnya dalam satu laga Siapa saja mereka?

1. Andy Cole – 1995

Eks penyerang timnas Inggris masuk dalam sejarah sebagai pemain pertama di liga yang mampu membukukan lima gol dalam satu laga sepakbola tahun 1995 silam. Ia pun turut mengisi peringkat ketiga dalam dafatar top skorer terbanyak Liga Inggris sepanjang masa dengan 187 gol. Lima Gol dibukukan MU kala menghantam Ipswich Town 9-0.

2. Alan Shearer – 1999

Alan Shearer merupakan penyerang kedua yang seusai Andy Cole yang membukukan lima gol dalam satu partai liga bulan September 1999. Itu dilakukan saat Newcastle United jadi tuan rumah menghadapi Sheffield Wednesday yang dilumat delapan gol tak berbalas.

3. Jermain Defoe – 2009

Pada November 2009 silam Tottenham Hotspur menjamu Wigan di White Hart Lane pada sebuah duel yang berkesudahan 9-1. Dia menjadi bintang dengan masuk ke daftar lima pemain yang bisa mencetak lima gol sepanjang sejarah.

4. Dimitar Berbatov – 2010

Empat musim berseragam MU United, Berbatov menjuarai berbagai trofi bergengsi. Dan tahun 2010 ia memasukkan namanya dalam buku sejarah dengan menjadi pemain ke-4 dalam sejarah Liga Inggris yang membuat lima gol tatkalat Manchester United membungkam Blackburn Rovers 7-1 di Old Trafford.

1. Sergio Aguero (Manchester City)

Belum lama ini Sergio Aguero menasbihkan diri sebagai top skorer Manchester City dengan 178 gol ketika membuat gol dalam duel kontra Napoli di Liga Champions. Oktober 2015 lalu pemain Argentina itu pun membuat satu rekor yakni mengkoleksi lima gol dalam satu pertandingan kontra Newcastle 6-1.