Lima Eks Pesepakbola Yang Kini Bertubuh Gemuk

ronaldo brasilSeorang lapangan hijau biasanya mempunyai tubuh atletis. Tuntutan tampil oke di tap laga membuat mereka harus bisa menjaga bentuk tubuh supaya tetap ideal.

Akan tetapi banyak juga mereka yang tubuhnya sangat cepat melar di masa-masa akhir aktif sebagai pemain. Perilaku buruk seperti hidup kurang teratur sampai gemar minum minuman beralkohol adalah salah satu penyebabnya.

Mereka yang bertubuh gemuk ini sebagian besar tak lagi aktif bermain bola, berbeda dari beberapa di antaranya berkarier menjadi pelatih. Siapa saja mantan pemain yang bertubuh tambun?

5. Mark Bosnich

Sosok Mark Bosnich menyita perhatian saat bergabung dengan Manchester United. Pria berdarah Australia itu memperkuat MU dua periode yakni 1989-1991 dan 1999-2001. Akan tetapi karena kebiasaan buruk yang hobi makan menyebabkan kariernya anjlok. Tubuhnya pun jadi semakin tambun.

4. Davor Suker

Suker merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik yang dimiliki oleh Kroasia. Dia total membukukan 45 gol dalam 69 partai internasional. Akan tetapi ketika Suker pensiun, ada perubahan besar pada tubuh pemain kelahiran Osijek, Kroasia, dimana ia bertambah lebih gemukHal tersebut dibuktikan, saat bobot berat Suker.

3. Adriano

Sepak terjang Adriano sebagai pemain hancur lantaran perilaku buruk di luar lapangan ia terkenal senang pergi ke klub malam, berdugem ria dan mabuk-mabukan. Walau belum resmi pensiun, postur tubuh Adriano bisa dibilang tak layak menjadi pesepakbola.

2. Paul Gascoigne

Saat ini tubuh Gascoigne bisa dikatakan nggak banget. Badan pesepakbola Inggris menjadi tambun lantaran kebiasaan menyantap pie babi, bir dan kebab. Hal ini tidak lah mengejutkan karena ketika masih aktif sebagai pemain dia sering bermasalah dengan minuman keras.

1. Ronaldo

Pemain yang pernah memperkuat beberapa klub besar Eropa ini adalah salah satu contoh pesepakbola dengan tubuh tidak ideal. Ia tak lagi memikirkan pola hidup sehat setelah gantung sepatu. Padahal saat masih aktif, mantan penggawa Real Madrid dan PSV Eindhoven itu terkenal akan kelincahannya.