Lima Bintang Yang Gagal Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2017

FIFA menyatakan jika mereka menghadiahkan gelar pemain terbaik ini terlepas dari kejuaraan maupun kebangsaan. Para aktor lapangan hijau dinilai dari prestasinya sejak 20 November 2016 sampai 2 Juli 2017. Kemudian siapa yang lebih pantas berada dalam nominasi.

Situasi ini kemudian memunculkan pro dan kontra hingga akhirnya pemenangnya diumumkan. Ketika menyaksikan daftarnya, maka akan muncul pertanyaan besar mengapa pemain ini masuk maupun sebaliknya.

Berikut ini bintang-bintang yang gagal masuk dominasi pemain terbaik FIFA :

1. Kylian Mbappe

kylian mbappe

Sangat mengejutkan melihat bintang muda AS Onaco ini tak tercantum di dalam daftar FIFA Best Player 2017, padahal ia sukses mengantarkan klub merajai Ligue 1 dan lolos ke semi final Liga Champions. Sebuah prestasi yang fantastis untuk Monaco dan peran Mbappe tak bisa disingkirkan berkat gol-golnya di laga kruial. 26 gol yang dibukukan musim lalu adalah bukti nyata seberapa besar kemampuannya.

2. Edison Cavani

Cuma satu pemain dari Ligue 1 yang masuk ke dalam daftar ini yaitu Neymar yang masuk berkat peformanya bersama Barcelona musim lalu. Cukup menggelikan jika Cavani terlewatkan kendati berhasil menceploskan 49 gol di berbagai ajang musim lalu, dimana 35 ia buat dari 36 pertandingan liga.

3. Dele Alli

Bulan April lalu Dele Alli didapuk sebagai PFA Palyer of The Year, namun manajernya Maurichio Pochettino menilai dia sudah layak mendapat penghargaan lebih nesar. Total playmaker 21 tahun ini menorehkan 18 gol dan tujuh assist sekaligus membawa The Lilywhites finis di peringkat kedua. Secara hitung-hitugan, bahkan ia lebih oke ketimbang Eden Hazard.

4. Thiago Alcantara

Bayern Munich mengirim tiga wakilnya dalam ini (Robert Lewandowski, Manuel Neuer dan Arturo Vidal), namun Alcantara rupanya gagal masuk seleksi. Padahal gelandang berusia 26 tahun ini memegang peranan penting dalam mengalirkan bola. Alcantara jadi pemain dengan passing paling banyak di Bundesliga (2561 passing). Akurasi passingnya bahkan mencapai 90.2 persen!.

5. Dries Mertens

dries mertens

Dan nama terakhir adalah Dries Mertens. Pemain asal Belgia ini memiliki catatan gemilang dengan 28 gol plus 9 assist untuk Napoli sepanjang kompetisi Serie A musim lalu. Usai Gonzalo Higuain dilego ke Juventus plus cederanya Arkadiuz Milik membuat dia jadi tumpuan di barisan serang Il Partenopei.