Liga Super Tiongkok Buka Pintu Bagi Messi & Ronaldo

Dua nama bintan sepakbola modern, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan mencicipi keras nya Liga Super Tiongkok di masa mendatang. Ungkapan ini muncul karena begitu banyak tawaran yang datang dan siap melakukan pembelian besar kepada sosok mega bintang sepakbola Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Bukti nya bahwa Liga Tiongkok menjadi favorit adalah ketika beberapa pemain kelas Eropa berani menjajal tantangan dari mereka sebagaimana negara tersebut ingin meningkatkan kualitas sepakbola nya di kancah dunia.

Dan kabar terbaru ini adalah ketika gelandang Chelsea, Oscar bisa jadi akan pindah ke Shanghai SIPG dengan tawaran senilai 60 juta euro yang akan memecahkan rekor transfer 58,5 juta euro untuk penyerang kelahiran Brasil, Hulk.

Muncul nya berita itu berdasarkan situasi yang terjadi pada Oscar di Chelsea, dimana sejak kedatangan pelatih Antonio Conte ke Stamford Bridge, nama Oscar semakin tenggelam dan sang pelatih sendiri lebih sering memainka gelandang tengah macam N’GolO Kante, Nemanja Matic atau pun Cesc Fabregas.

“Liga Super Tiongkok menjadi pembeli terkaya di dunia sepakbola, dengan kehadiran Jackson Martinez, Alex Teixeira, dan Gervinho belum lama ini. Lalu terekam dalam pikiran banyak orang, siapa lagi bintang kelas dunia yang akan merapat ke Liga Tiongkok,” tulis Xinhua selaku dari media besar Tiongkok.

“Besaran tawaran yang akan diberikan Tiongkok kepada Messi atau pun Ronaldo akan sangat memungkinkan bagi kedua pemain untuk menutup masa karir nya di dunia sepakbola.”

“Dalam beberapa pekan terakhir, datang juga nama penyerang macam Alexis Sanchez dan kapten Korea Selatan, Ki Sung-Yueng yang juga dikaitkan dengan transfer bernilai besar ke Tiongkok. Jika memang kekuatan finansial Liga Super Tiongkok terus bertahan, maka diyakini seorang pemenang Ballon d’Or akan bermain di sini dalam waktu satu dekade atau lebih di masa depan.”