LFP Siap Jadi Pembela Transfer Neymar

LFP yang dikenal sebagai komite sepakbola tertinggi Prancis ini menyatakan sangat kagum dengan aksi Paris Saint Germain usai merampungkan transfer Neymar dari Barcelona. Semakin kagum ketika mereka berhasil mengentikan upaya La Liga untuk menggagalkan mega transfer bintang Brasil tersebut.

Secara terbuka dan bisa dibuktikan jika PSG berani mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Neymar sebesar 222 juta euro dan semua pembayaran tersebut langsung dilunasi oleh pihak PSG. Dan kita ketahui jika pihak La Liga ingin menghalangi upaya PSG untuk membajak Neymar keluar dari Liga Terbaik Spanyol tersebut.

Meski begitu, LFP menyatakan siap mendukung PSG atau pun jadi pembela Neymar apabila ada masalah dimasa mendatang, karena yang ada dalam pikiran petinggi LFP segala sesuatu yang legal dan sah tak akan mengurangi niat mereka untuk melihat bintang-bintang besar berlaga di pentas Ligue 1.

“LFP terkejut dan tak menyangka dengan aksi La Liga yang berani menolak pemberian PSG atas kesuksesan mereka mendapatkan tanda tangan Neymar. LFP secara resmi sudah meminat kepada La Liga untuk mengikuti aturan FIFA dan juga bertanggung jawab. LFP mendukung PSG dan mengharap Neymar segera pentas di Ligue 1,” demikian pernyataan resmi LFP lewat akun resminya.

“Tim resmi kami telah memberikan dukungan penuh dan juga membantu PSG, sehingga kontrak Neymar bisa segera diselesaikan. Selagi sah dan benar, kami siap berada digaris depan.”

Parc des Princes akan menjadi petualangan baru Neymar dalam jangka waktu lima musim ke depan, kini bintang Brasil tersebut resmi menjadi pemain termahal dunia sepanjang masa dengan menggeser posisi Paul Pogba dari Manchester United usai didatangkan dari Juventus dimusim 2016/17.