Lewandowski Ingin Rekannya Beri Semua Kemenangan Sebelum Libur Musim Dingin

Robert Lewandowski, Bayern Munich, Bundesliga
Robert Lewandowski Bayern Munich

 

Striker Bayern Munich yaitu Robert Lewandowski, telah menuntut agar timnya tidak kehilangan fokus saat mereka mempersiapkan dua pertandingan terakhir mereka sebelum liburan musim dingin. Ia pun berharap dengan mempertahankan dua pertandingan yang tersisa sebelum natal tiba, dia dan rekan satu timnya telah mempersembahkan hadiah yang luar biasa kepada klub dan para penggemar mereka, terutama mengingat mereka sempat bertengger diperingkat ketiga klasemen di Bundesliga.

Memang diawal musim ini, Bayern ditaklukan oleh dominasi rivalnya yaitu Borussia Dortmund yang melaju tak terkalahkan hingga tujuh putaran. Namun setelah mereka mencapai titik balik, dimana Bayern telah memecat pelatih sebelumnya yaitu Carlo Ancelotti dan menggantikannya dengan Jupp Heynckes, mereka berhasil menguasai lagi peringkat tertinggi klasemen sampai saat ini.

Memang dalam asuhan mantan pelatih yang telah dipercaya mengasuh klub untuk keempat kalinya, Bayern tak pernah terkalahkan kecuali saat menghadapi Borussia Monchengladbach di akhir November lalu. Namun penyerang timnas Polandia tersebut menegaskan bahwa ia ingin timnya melanjutkan perjuangannnya hingga jeda musim dingin mendatang.

Hal tersebut dikarenakan mereka sempat kewalahan menghadapi klub yang berada di peringkat pertama dari dasar klasemen, dan hanya mampu menjebol sebuah gol di menit ke 60, hasil karya Lewandowski. Merekapun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan sembilan poin dengan peringkat dibawahnya yang diisi oleh Schalke.

Mereka pun masih memiliki dua pertandingan  tersisa sebelum mereka menikmati pergantian tahun. Pertandingan yang akan mereka temui pertama adalah pertandingan tandang Bundesliga, menuju markas  Stutgart di Mercedes-Benz Arena pada hari ini pukul 21.30 WIB, dan pertandingan berikutnya adalah menghadapi rival mereka Borussia Dortmund dalam kompetisi DFB Pokal, pada hari Kamis mendatang, pukul 02.45 WIB.

“Anda belum bisa memikirkan Natal dulu,” kata Lewandowski seperti dikutip Sport Bild.  “Kami harus berhati-hati dengan pertandingan terakhir melawan Dortmund. Kami tahu bahwa kami telah bermain dan kalah dua kali di sini (Munich) di DFB Pokal melawan Dortmund dalam beberapa tahun terakhir. “.

“Kami sudah mengalahkan [RB] Leipzig di kompetisi tersebut, dan sekarang menghadapi Dortmund, dua lawan terbaik di Jerman. Kita harus tetap fokus dan secara fisik memberikan semua yang kita miliki.”.

Petandingan setelah jeda musim dingin, Bayern akan bertandang menuju Bay Arena, markas dari Bayer Leverkusen pada tanggal 13 Januari , pukul 02.30 WIB.