Leon Goretzka Alami Cedera Saat Masa Depannya Di Schalke Di Pertanyakan

Leon Goretzka, Schalke, Bundesliga
Leon Goretzka Schalke

 

Leon Goretzka memang sedang diatur untuk pergi dari Veltins-Arena dalam waktu dekat, namun Schalke memastikan gelandang tersebut akan menjalani tes karena cedera kaki yang baru dialaminya lagi.

Pemain berperingkat tinggi dari Schalke telah mengkonfirmasi bahwa gelandang bintang mereka telah dikesampingkan lagi untuk diturunkan kelapangan, padahal Ia sedang diburu oleh beberpa klub dari Premier League untuk memanfaatkan jasanya. Bahkan Ia juga sempat menjadi target untuk Bayern Munich, Juventus dan Barcelona.

Ia baru diturunkan dua pertandingan setelah ia pulih dari cedera patah tulang kaki (karena tekanan) dari bulan lalu, saat timnnya menghadapi Borussia Dortmund  dan FC koln dimana keduanya sebagai pemain pengganti. Namun sepertinya cederanya belum pulih secara total sehingga perlu ditangani lebih mendalam.

“Leon Goretzka telah mengalami kekambuhan cedera di kaki bagian bawahnya,” kata Schalke pada hari Rabu lalu di media sosial twitter-nya. “Untuk mengatasi rasa sakit yang terus-menerus dan memburuk ini, Leon akan menjalani pemeriksaan selama beberapa hari mendatang. “.

“Sampai saat itu, belum jelas kapan Leon akan pulih untuk berlatih dan bermain sekali lagi. Segera sembuh, Leon!”

Saat ini Schalke duduk di posisi ketiga di Bundesliga setelah delapan pertandingan tak terkalahkan di bawah asuhan Domenico Tedesco, namun mereka terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen yang di pimpin oleh Bayern Munich.

Sementara Goretzka sendiri telah diturunkan di 11 kompetisi dengan menghasilkan empat buah gol tanpa assist. Ia pun sempat bermain di DFB Pokal sebagai pemain cadangan, namun belum berkontribusi menghasilkan angka.

Pemain timnas Jerman tersebut memiliki masa bakti yang akan berakhir pada akhir musim ini, dan hingga kini, klub masih mempertanyakan tentang keputusan dirinya, apakah ia masih ingin bermain bersama mereka ataukah ingin berpetualang ke klub lainnya.

Pasalnya jika Ia tak ingin melanjutkan bersama The Royal Blues, maka klub akan melepaskannya pada bursa transfer Januari ini, dibandingkan harus kehilangan sang pemain, secara gratis. Namun dengan kondisi saat ini, tentu kemungkinan pelepasannya dalam waktu dekat akan semakin kecil. Bahkan jika berhasil, Schalke akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan harga yang diinginkan.