Leicester Tunggu Persetujuan FIFA Soal Transfer Adrien Silva

adrien silvaLeicester City memboyong pemain tengah asal Portugal, Adrien Silva, dari Sporting Lisbon. Namun sebelum itu pihak The Foxes harus menanti lebih dulu pengesahan FIFA sebelum menyelesaikan kepindahan ini.

Jendela transfer Premier League sudah resmi diakhiri hari Kamis (31/8/2017) pukul 23.00 waktu setempat. Akan tetapi Leicester meminta perpanjangan waktu dua jam guna mencapai kata sepakat dengan Sporting dan Silva.

Pada akhirnya Leicester sudah mencapai kesepakatan Sporting dan Silva. Tetapi dikarenakan ini merupakan transfer antar negara, mereka membutuhkan pengesahan dari FIFA.

“Leicester City bisa mengumumkan jika sudah terjadi sebuah kesepakatan dengan Sporting Clube de Portugal perihal transfer gelandang Andrien Silva,” tulis Leicester di situs resminya.

“Transfer si pemain sendiri masih menantikan pengesahan internasional.”

Leicester memboyong Silva dengan mahar senilai 22 juta pound sterling atau setara dengan Rp 380 miliar. Mereka mendatangkan gelandang kelahiran 28 tahun lalu itu sebagai suksesor Danny Drinkwater yang memilih membelot ke Chelsea.

Silva merupakan didikan akademi sepakbola Sporting dan sempat menjalani peminjaman ke Maccabi Haifa dan Academica. Dia sudah menjalani 237 penampilan berseragam Sporting dan membukukan 39 gol. Di tingkat internasional, ia mengumpulkan 20 caps bersama POrtugal dan turut membawa negaranya jadi juara dalam turnamen Piala Eropa 2016.

Leicester cukup aktif di hari akhir bursa transfer. Disamping sepakat soal transfer Silva dan melepas Drinkwater, mereka juga meminjam Aleksandar Dragovic dari Bayer Leverkusen serta meminjamkan Nampalys Mendy ke Nice.

The Foxes sebelumnya sudah merekrut Harry Maguire, Vicente Iborra, Eldin Jakupovic, dan Kelechi Iheanacho.