Leicester Datangkan Iheanacho

Leicester City sukses meneruskan transfer Kelechi Iheanacho dari Manchester City. Pemain penyerang yang berumur 20 tahun tersebut diberi kontrak yang berdurasi sampai 5 musim oleh Leicester.

“Kelechi Iheanacho tuntaskan transfer ke Leicester City dari Manchester City. Pemain yang berumur 20 tahun berasal dari Nigeria tersebut menyetujui kontrak yang berdurasi hingga tahun 2022 dan jadi pendatangan keempat bagi skuat Craig Shakespeare menjelang musim anyar,” tulis pada situs resmi Leicester pada hari Kamis (3/8/2017) waktu setempat.

Tak diberi tahu seberapa besar dana transfer yang dikeluarkan untuk datangkan pemain yang bersangkutan. Tetapi diprediksi Iheanacho ditembus dengan dana sampai dengan nominal 25 juta pound sterling atau sekitar 438 miliar rupiah.

Iheanacho pada musim kemarin sudah tampil sampai dengan 29 kali bersama City di tiap ajang dan ciptakan 7 angka. Jumlah Iheanacho telah catatkan 21 angka lewat 64 pertandingan sepanjang menjadi pemain The Citizens. Tetapi, kehadiran sosok Sergio Aguero dan Gabriel Jesus bikin dirinya tidak miliki karier ke depan di City.

Iheanacho akui merasa senang dapat pindah ke Leicester. Dia percaya dapat antarkan The Foxes kembali berselisih di ajang Premier League musim 2017/2018.

“Ini hal yang oke dan saya merasa senang dapat jadi bagian dari tim ini. Saya mengetahui apa yang diinginkan oleh tim ini dan usai berbincang dengan manajer, Ia beri tahu saya apa yang harus diperbuat — untuk menolong tim menangkan apa yang mereka harapkan. Saya percaya dan merasa senang dapat berada di tempat ini,” tutur Iheanacho.

Manajer Shakespeare menyanjung pemain anyar yang ia rekrut. Dia akui telah lama melirik Iheanacho.

“Ini adalah pendatangan yang oke bagi kami. Kelechi pemain yang amat berbakat yang janjikan di tiap tingkat yang ia mainkan,” ungkap Shakespeare.

“Kami telah amati perkembangannya dalam waktu lama, maka kami tahu sekali seperti apa kualitas yang dimiliki dan diberikan olehnya untuk tim. Ia masih muda, bersiap naik ke tingkat kemajuan yang berikutnya dan saya merasa senang ia ada di Leicester City,” imbuh dia.

Iheanacho menjadi pemain keempat yang direkrut oleh Leicester. Sebelumnya Si Rubah telahrekrut Vicente Iborra dari Sevilla serta Harry McGuire dan Eldin Jakupovic dari Hull City.