Legenda Sesali Kegagalan Arsenal Gaet Ibra

zlatan ibrahimovic

Mantan bek Arsenal, Martin Keown masih menyesali kegagalan petinggi Tim Gudang Peluru memenangi persaingan perebutan jasa Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2000.

Ibrahimovic nyaris saja mendarat di Emirates Stadium. Kala itu juru taktik Arsene Wenger memberinya kesempatan melakukan uji coba bersama Meriam London.

Akan tetapi tawaran itu dimentahkan Ibrahimovic. Striker berusia 35 tahun tersebut mengakui bila pemain sehebat dirinya tidak pantas melakukan trial bersama Arsenal.

“Saya menyesalkan Zlatan Ibrahimovic tak jadi bergabung dengan Arsenal. Ketika itu, dia datang ke klub pada tahun 2000 sebagai seorang remaja,” ucap Keown, dikutip dari Daily Mail.

“Dengan kondisi fisiknya yang seperti itu, rekan-rekan saya di Arsenal menyebut bila Ibrahimovic datang ke klub ini untuk mencari posisi saya sebagai bek tengah,” kata pria berusia 50 tahun tersebut.

Ibrahimovic sendiri mendarat di Old Trafford pada musim panas lalu. Ia tak butuh waktu lama untuk mendapat kepercayaan penuh di bawah arahan manajer MU, Jose Mourinho sebagai mesin gol.

Sejauh ini mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut telah mendulang 26 gol dari 38 pertandingan bareng The Red Devils. Bahkan, Ibrahimovic telah mengkoleksi dua trofi di tahun perdananya yaitu FA Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Kehadiran Ibrahimovic di Setan Merah membuat Keown teringat sosok Eric Cantona. Menurut Keown, Ibrahimovic memiliki karakter yang hampir serupa dengan bomber legendaris United itu.

“Anda bisa menyaksikan sendiri bila Ibra punya dampak luar biasa di MU. Kini dia mulai berkembang bersama MU, perbandingannya dengan Eric Cantona sulit terelakkan,” ucap Keown mengakhiri.

Pada fase final Piala Liga, Ibra mendulang dua gol untuk membawa timnya menang 3-2 atas Southampton.