Legenda Brasil Yakin Jesus Akan Sukses Di City

Roberto Carlos selaku dari pemain kehormatan dalam sejarah keberhasilan Brasil mencoba untuk memberi pandangan ke depan terkait pemain muda Brasil yang sedang mencari suasana baru di pentas Eropa.

Dalam keterangan singkat nya, Carlos yakin jika Gabriel Jesus akan sukses bersama Manchester City dan pilihan nya untuk bekerja sama dengan Pep Guardiola adalah pilihan tepat. Pemain berusia 19 tahun belum lama ini mencatat debutnya di Premier League melawan Tottenham, di mana dia masuk sebagai pemain pengganti, usai direkrut Manchester City dari Palmeiras, Brasil.

Kehadiran Jesus sendiri membuat City harus membayar 27 juta poundsterling untuk membeli sang striker, yang sudah membela timnas Brasil dan mencetak empat gol dalam enam penampilan. Melihat situasi yang terjadi, lantas Carlos mengatakan ke media bahwa Jesus akan menjadi pemain penting Pep di masa depan.

“Gabriel akan menjadi amat penting untuk Manchester City, namun dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya akan meminta semua orang untuk tidak memberikan terlalu banyak tekanan padanya. Saya yakin itu akan berjalan pada waktunya,”

Kejadian menarik terjadi dalam pertandingan melawan Hotspur kemarin, dimana Jesus sejatinya sudah menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris, namun yang ada gol tersebut dianulir karena wasit pertandingan menganggap jika Jesus sudah terperangkap offside.

“Dia sudah menunjukan apa yang bisa dia lakukan di 15 menit terakhir, itu bagus dan saya lihat ada semangat besar dalam diri nya. Dia menunjukkan kecepatan dan dia mencetak gol yang dianulir. Hal tersebut membuat semua orang melihatnya, namun bisa amat sulit untuk seorang pemain muda datang ke negara baru, dia harus beradaptasi. Kita tunggu saja.” penutup Carlos.