Lebih Tajam Mana Diego Costa atau Sergio Aguero?

Pertandingan antara Chelsea berhadapan dengan Manchester City akan mengadu 2 pemain striker pilihan utama, mereka adalah Diego Costa dan Sergio Aguero. Laga tersebut bakal jadi ajang adu ketajaman antara kedua pemain tersebut.

Laga antara The Blues berhadapan dengan The Citizens bakal berlangsung pada hari Kamis (6/4/2017) dini hari WIB, di Stamford Bridge.

Untuk secepatnya bangun setelah tunduk menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan kemarin, Chelsea tentu bakal menyadari setajam apa Costa. Ia telah ciptakan angka sampai 17 kali lewat 27 laga yang telah dilangsungkan oleh si pemain.

Pada situs resmi Liga Inggris telah mencatat data kalau rata-rata angka yang dicetak oleh Costa pada musim ini ada pada 0,63 cetak angka di tiap laga. Detail cetak angka Costa tersebut sampai dengan 11 cetak angka dengan menggunakan kaki kanan, 5 dengan kaki kiri, dan hanya 1 lewat tandukan kepala.

Costa telah sampai pada 220 menit tidak ciptakan angka pada ajang Liga Inggris, terakhir kali ia mencetak angka ke gawang lawan berlangsung pada pertandingan menghadapi West Ham United saat menolong Chelsea meraih hasil positif dengan skor akhir 2-1.

Sedangkan di pihak City, Aguero masih jadi harapan inti untuk ciptakan angka ke gawang lawan. Ia telah lakukan sampai 14 kali memasukkan bola ke gawang lawan lewat 23 laga di ajang Liga Inggris.

Tentang jumlah rata-rata angka yang ia cetak, Aguero tidak kalah jauh dengan Costa. Ia ciptakan rata-rata 0,61 angka di tiap laga. Lewat 14 cetak angka tersebut, 11 di antaranya dicatatkan dengan menggunakan kaki kanannya, 2 dengan kaki kiri, dan 1 lagi dengan tandukan kepala.

Lewat 5 laga terakhir City, Aguero dapat bermain produktif dengan catatkan 3 angka.

Lewat pertemuan pertama antara Chelsea berhadapan dengan City, Aguero tidak dapat memperlihatkan kebolehannya. Ia malah diberi kartu merah pada penghujung laga yang berlangsung di Etihad Stadium. Sedangkan Costa menolong Chelsea raih hasil positif dengan skor 3-1, lewat 1 angka yang ia ciptakan.