Lebih Buruk Dari Ronaldo, Inilah Bentuk Patung Essien

Pastinya para pecinta sepakbola dunia tak akan pernah lupa dengan kejadian unik yang diderita bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ketika mendapat sebuah penghormatan dalam bentuk patung. Kini hal serupa kembali terulang, dimana bentuk patung kali ini terlihat lebih buruk dari patung Ronaldo.

Giliran mantan bintang Chelsea, Michael Essien yang jadi korban patung yang sama sekali tidak mirip dengannya. Pada musim 2017 lalu, muncul banyak patung penghormatan yang dikhususkan kepada pemain-pemain bintang yang sukses membuat sejarah.

Beberapa nama mendapatkan sebuah penghormatan tersebut, dimana bukan hanya Ronaldo. Namun datang pula patung Diego Maradona dan Gareth Bale. Lionel Messi pun punya patung yang terdapat di kampung halamannya di Argentina.

Menariknya disini ketika semua patung yang dibuat terkadang tidak menyerupai bentuk aslinya. Satu contoh yang paling panas adalah ketika patung Ronaldo yang terletak di Madeira, Portugal, misalnya, sama sekali tidak mirip dengan Ronaldo. Hasilnya, patung ini jadi bahan olok-olokan nitezens dan tak luput dari meme-meme kocak.

Dan kali ini, datang dari sosok Essien yang terdapat di kampung halamannya di Kumasi, Ghana. Figur Essien divisualisasi sedang menguasai bola dengan memakai kostum Chelsea. Namun sayang, patung itu malah terkesan buruk karena tidak mirip dengan Essien.

Buruknya pun semakin terlihat karena bidang tubuh Essien sangat tidak simetris. Tangan dan kaki patung Essien pun tampak aneh. Dan bisa dilihat dengan jelas patung Essien di bawah ini :

Sepanjang karirnya di dunia sepakbola, maka sangatlah wajar jika Essien mendapat sebuah penghormatan dari Ghana. Pasalnya Essien berhasil menjadi inspirasi banyak pemain muda Ghana untuk terus berkembang dan masuk ke dunia sepakbola Eropa.

Essien sendiri terbilang salah satu pesepakbola tersukses asal Ghana. Sempat berkarir di Premier League bersama Chelsea, berlanjut ke Real Madrid dan merumput pula di bersama AC Milan. Nama Essien pun melejit sebagai salah satu gelandang terbaik dunia yang pernah terlahir di eranya terdahulu.