Lazio Optimis Takhlukan Giuseppe Meazza

lazioPenampilan Inter di lima partai terakhirnya di kencah Serie A bisa dikatakan tengah meningkat. Akan tetapi itu bukan alasan bagi Lazio untuk merasa takut tatkala menyambangi stadion Giuseppe Meazza akhir pekan ini.

Inter meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhirnya di liga. Hanya satu pertandingan yang mencoreng catatan itu saat dipermalukan Napoli 1-2 di San Paolo. Saat itu, mereka masih mampu membombardir lini bertahan Napoli di menit akhir walau tampil dengan 10 pemain.

Dalam giornata ke-16 kemarin, La Beneamata juga berhasil menang telak empat gol tanpa balas atas Udinese. Skor tersebut merupakan kali kedua yang mereka dapat dalam lima laga. Sebelumnya, skor yang sama mereka dapat ketika menghadapi tim promosi Frosinone di pekan ke-13.

Nerazzurri pun semakin nyaman di pucuk klasemen mengumpulkan 36 angka, memimpin empat angka dari Fiorentina di urutan kedua serta Napoli di peringkat ketiga. Sedangkan Lazio pribadi menempati peringkat 12 klasemen dengan raihan nilai 20.

Di lain sisi, Biancocelesti sudah puasa kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di Serie A. Akan tetapi hasil positif saat mengalahkan Udinese 2-1 di Coppa Italia, membuat kepercayaan mereka melambung tinggi jelang laga krusial di Giuseppe Meazza, Senin (21/12) dini hari WIB.

“Inter? Saya rasa kemenangan bukan sesuatu yang mustahil untuk didapat,” ujar gelandang Lazio, Danilo Cataldi, seperti dilansir Football Italia.

Cataldi jadi pahlawan kemenangan Tim Elang Biru atas Udinese. Sempat dibobol Panagiotis Kone pada menit ke-67, Lazio mampu memutar balik skor melalui Alessandro Matri di menit ke-70 dan gol Cataldi di menit ke-79.

“Kembali menang setelah beberapa waktu sungguh menyenangkan. Gol saya memang tidak indah, namun sangat krusial karena momennya dan berbagai hal lainnya,” kata Cataldi.