Lazio Masuk Final Coppa Italia Usai Menggusur Roma

Lazio layam memasuki Final Coppa Italia pada musim ini. Biancoceleste sukses menggusur rival satu kotanya yaitu AS Roma dengan agregat akhir 4-3.

Di laga pertemuan kedua babak semifinal yang berlangsung pada hari Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, di Olimpico, gantian Roma yang mendapat giliran menjadi tuan rumah dan perlu menyusul defisit skor 0-2 pada pertemuan pertama.

Roma sudah lakukan serangan sedari menit pertama dan miliki kesempatan pertama pada menit ketiga. Lewat umpan dari Emerson Palmieri, sepakan voli Edin Dzeko lewat jarak 6 yard melebar.

Kesempatan Roma kembali didapat saat tendangan keras Stephan El Shaarawy paksakan Thomas Strakosha meolak sepakan tersebut dengan susah payah. Kemudian saat Strakosha keluar dari sarangnya untuk menghalau langkah Dzeko yang bebas di area penalti.

Sergei Milinkovic-Savic pecah kebuntuan di menit 37 serta membuat keunggulan Lazio semakin lebah menjadi 3-0. Dimulai dengan tendangan Ciro Immobile yang ditahan Alisson Becker, bola rebound berada di kaki Milinkovic-Savic untuk kemudian masuk ke gawang.

Roma kemudian membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit 43 saat Stefan De Vrij tak berhasil dengan sempurna menghalangi bola crossing Antonio Ruediger dan El Shaarawy dengan santai membobol gawang.

Memasuki babak kedua laga berlangsung kurang seru di awal. Immobile menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah besar keunggulan di menit 54 tetapi tendangannya dari jarak 6 yard masih melebar.

Namun selang 2 menit kemudian Immobile tak ingin kembali membuang kesempatan untuk membobol gawang Roma. Keluar dari jebakan offside, Immobile dengan tenang menaruh bola di tiang jauh.

Roma membuat skor imbang pada menit 66 lewat angka yang diciptakan oleh Mohamed Salah yang melanjutkan tendangan El Shaarawy yang terbentur tiang gawang.

Salah membobol kembali gawang Lazio pada menit 90 serta antarkan Roma unggul dengan skor 3-2. Dengan manfaatkan Strakosha yang tidak siap dalam penguasaan bola, Salah dengan tenang mencocornya ke gawang.
Walaupun menang dengan skor 3-2, Roma masih tak berhasil lolos sebab kalah dengan skor 0-2 pada pertemuan pertama. Lazio yang berhasil masuk dengan agregat total 4-3 bakal menanti lawannya antara Juventus dengan Napoli di babak final.