Lawan Turki, Spanyol Belum Pastikan Kiper

Spanyol vs Republik Ceko

David de Gea menundukan Iker Casillas setelah menjadi starter dalam keberhasilan Spanyol dari Republik Ceko. Kemudian, siapa penjaga gawang La Furia Roja ketika berhadapan dengan Turki?

De Gea bermain bagus saat kemenangan tipis Spanyol 1-0 dari Ceko dalam pertandingan perdana grup di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016). Penjaga gawang yang membela Manchester United ini diketahui telah melakukan tiga penyelamatan, yang juga menjadi krusial ketika memblok sepakan keras Vladimir Darida di akhir pertandingan.

Meskipun memainkan De Gea, manajer Spanyol Vicente del Bosque tak memberikan kepastian siapa penjaga gawang nomor satu di timnya. Tak dapat dihindari, tidak sedikit pendukung El Matador yang merasa Casillas memang telah pantas dipinggirkan.

Tak hanya dari sisi usia, permainan Casillas telah merosot selama beberapa musim belakangan. Musim perdananya dengan Porto pun sangat mengecewakan. Beda halnya dengan De Gea yang malah menjadi salah satu penggawa penting di MU.

Spanyol sekarang bakal berhadapan dengan Turki di pertandingan grup kedua yang bakal dihelat di Stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6) dinihari WIB. Namun, Del Bosque masih diem mengenai posisi penjaga gawang.

“Iker Casillas sangat mengesankan di bangku cadangan. Dia tak berhenti mendukung tim,” kata Del Bosque.

“Kini, bukan saatnya membahas siapa yang bakal tampil dilaga selanjutnya. Kita lihat saja. Perbedaan pendapat dalam sepakbola merupakan salah satu hal yang oke,” tambah dia.