Lawan Rostov, MU Minta Fans Tampil Tanpa Atribut Klub

Manchester United tidak hanya perduli dengan keselamatan dan performa pemainnya. Mereka juga ternyata melindungi para penggemarnya yang akan menyaksikan laga mereka secara langsung ketika Setan Merah akan berlaga tandang kontra Rostov. Pihak MU secara resmi memberitahukan agar para penggemarnya yang hadir di Rusia tidak menggunakan atribut klub.

Rostov menjadi lawan Manchester United pada babak 16 besar Liga Europa 2016/2017. Pada putaran yang pertama, Unietd akan berhadapan dengan klub sepakbola Rusia ini di Stadion Olimp-2, Kamis (9/3/2017) nanti.

Untuk para pengemar yang akan menyaksikan laga di Rusia, pihak United dengan ini meminta lewat surat yang diberikan pada kepala bagian ticketing dan keanggotaan, Sam Kelleher yang berisi tentang kebijakan dan keamanan untuk penonton MU.

Isi surat itu meminta supaya fans yang datang ke stadion tidak menggunakan atribut klub, pasalnya hal ini akan menjadi awal dari perselisihan dan diharapkan tidak pergi untuk secara individu, tapi secara berkelompok.

United secara khusus memberitahukan hal ini setelah adanya insiden buruk antara penggemar Inggris dan Rusia pada turnamen Piala Eropa 2016 di Prancis.

” Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama menyaksikan laga Liga Europa 2016/2017, Anda diharapkann tidak mengenakan segala macam atribut Manchester United saat di Rostov, atau mencoba menjadi perhatian dengan gaya Anda di kota tersebut. Selain itu, diharapkan untuk tidak hadir sendiri, namun memiliki kelompok, ” isi surat tersebut.

Hal ini juga mengacu pada tidak hanya antar fans dari dua tim ini yang berpeluang untuk mengancam keberadaaan penonton, dan peristiwa yang sudah terjadi di Piala Eropa, Prancis di musim panas lalu, yang memperlihatkan betapa kerasnya suporter dari Eropa Timur. “ Ini menjadi pertimbangan agar menjaga sikap dan tindakan selama laga. ” tulis pihak United lagi.