Lawan City, AS Monaco Tetap Waspada

Walau dalam kondisi yang sedang positif di ajang domestik dan menyelesaikan fase grup Liga Champions dengan menjadi juara grup, AS Monaco tetap tidak besar kepala, mereka menyadari bahwa lawan mereka, Manchester City juga sangat sulit.

Di babak grup, AS Monaco menang atas tim tangguh dari Jerman, yakni Bayer Leverkusen. Les Rouges et Blancs juga sebanyak dua kali berjaya atas klub dari Inggris, yakni Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, dalam laga domestik, ketangguhan Monaco terlihat semakin mengesankan. Tim dari Leonardo Jardim itu kini menjadi juara di klasemen Liga Prancis dengan lebih banyak tiga poin dri Paris Saint-Germain. Mereka juga menjadi tim dengan gol terbanyak, yakni 76 gol dari 26 laga.

Monaco juga memiliki kesempatan untuk mendapat trofi di dua ajang lokal yang lain, pasalnya mereka masih ada dalam persaingan di Piala Liga Prancis dan Piala Prancis. Walau begitu, Monaco tetap waspada jelang melawan Manchester City dalam laga putaran pertama di babak 16 besar Liga Champions musim ini, di mana akan dilaksanakan di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB.

” Saya tidak akan mengungkapkan bahwa tim kami optimis menang. Kita dapat menilai apa yang dapat dilakukan oleh City. Mereka adalah tim yang berkualitas dan tangguh. Namun, kami juga tidak akan mudah menyerah dengan apa yang akan berlangsung di laga nanti, ” ujar gelandang Monaco, Fabinho.

Lebih lanjut, Fabinho memaparkan mereka akan menjaga momen positif yang selama ini diperoleh. “Karena kami ada di sini untuk sukses. Kami sepertinya akan mengubah permainan sesuai dengan tim yang akan kami hadapi, ” ujar pemain dari Brasil itu lagi.

Kini, jelang laga Liga Champions tersebut, selain berlatih, AS Monaco sudah melakukan analisa terhadap lawan mereka ini, ditambah dengan situasi dari para pemain yang bugar dan fit sehingga akan mudah bagi mereka melangkah dan menghadapi Manchester City ini.