Lawan Chelsea, Barcelona Mewaspadai Dua Pemain Ini

Hasil drawing di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, pada Senin (11/12) lalu, perjumpaan Chelsea dengan Barcelona, tim yang pernah mereka gagalkan dalam babak semifinal 2011/12. Hal ini menjadikan sang pelatih, Ernesto Valverde meningkatkan perhatiannya, khususnya pada dua pemain the Blues.

Ernesto Valverde mewaspadai Eden Hazard serta pemain lainnya, yakni Alvaro Morata, sebagai pemain yang mematikan pada skuadnya ketika melawan Chelsea di babak knockout mendatang.

Barcelona sukses masuk ke babak penyisihan grup dengan catatan tidak terkalahkan dan mendapatkan 14 poin selama enam laga, juga dapat menang atas Juventus. Sementara sang juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, harus berupaya keras dan saat ini ada di posisi kedua dari AS Roma.

The Blues dapat menjadi salah satu klub yang akan sulit dilawan Barca. Namun, sang pelatih ini menilai, itu akan menjadi laga yang dinantikan pada fans mereka. Valverde nantinya akan memberikan perhatian besar untuk Alvaro Morata dan Eden Hazard pada lini serang The Blues.

“Secara taktik, mereka merupakan tim yang baik. Dengan adanya Morata, The Blues memiliki kegesitan dalam melakukan serangan dan Hazard tampil dengan sangat baik sebagai penyerang utama. Mereka menjadi tim yang sulit saat ini,” ucap Valverde.

Lebih lanjut, ini menjadi hasil drawing yang begitu sulit untuk Barcelona, namun pastinya mereka sudah paham dengan laga krusial ini, karena terdapat tim-tim yang begitu apik yang mencapai babak 16 besar.

“Chelsea merupakan tim juara bertahan Liga Inggris, namun kami akan tampil dengan begitu bersemangat. Karena, walau akan sulit, ini merupakan laga yang sangat bagus untuk kami dan para fans tentunya. Dalam aspek tersebut, mudah untuk memberikan motivasi untuk para pemain,” ucap pelatih berumur 53 tahun itu.